Percayalah, Saat Kamu Berbuat Baik, Maka Pertolongan Allah Ada Di Saat Susahmu

Abaikan Penilan Orang Lain
Sumber :
  • unsplash.com/@jeremymcknight

Olret – Siapa yang memberikan kemudahan pada seseorang saat dalam kesulitan, maka Allah akan memberikan kemudahan baginya di dunia ataupun di akhirat kelak. Sehingga tetap usahakan berbuat baik dan setulus hati bagaimanapun balasan orang lain kepadamu.

Pesan Ustadz Adi Hidayat Kepada Diduga Pembunuh Vina Cirebon

Perbaiki niatmu, bahwa perbuatan baikmu bukan untuk dipandang baik oleh manusia, namun merupakan adalah jalan ibadahmu kepada Allah SWT dan agar bisa mendapatkan ridhoNya di dunia dan di akhirat kelak.

Pertama Perbaiki Niatmu, Berikan Kebaikan Dan Kemudahan Bagi Orang Lain Atau Orang Yang Sedang Sulit, Murni Karena Allah. Bukan Untuk Dipandang Baik.

Perbanyaklah berbuat baik, namun sebelumnya coba benahi dulu niat dalam hatimu. Usahakan bahwa setiap kebaikan yang kamu lakukan untuk dipandang baik oleh orang lain, bukan sekedar untuk mendapatkan apresiasi semu dari manusia. Namun murni, kamu ikhlas berbuat baik karena Allah Ta'ala.

Tetaplah Berbaik Sangka Kepada Allah, Meski yang Kamu Harapkan Belum Terkabulkan Juga

Sehingga justru kamu akan merasa agak malu, saat kebaikanmu dipamerkan oleh orang lain dan lebih menyenangi berbuat baik secara sembunyi sembunyi. Kamu sadar bahwa sedekah sembunyi lebih baik dan menjaga hatimu dari sifat riya', selain toh, Allah Maha Tahu tanpa harus digembor gemborkan oleh seseorang.

Setelah Memperbaiki Niat, InsyaAllah Kebaikan Yang Kamu Lakukan, Pertolonganmu Untuk Orang Lain Akan Lebih Ikhlas Tanpa Meminta Balasan Apapun. Entah diBalas Baik Atau Buruk. Kamu Tetap Bisa Santai Saja. Karena Cukup Allah yang tahu dan Malaikat Sudah Mencatatnya.

Seringnya kita malas untuk berbuat baik pada seseorang, karena khawatir kita tidak akan mendapatkan balasan yang sama. Yaitu kebaikan pula. Padahal sudah janji Allah saat kita tulus dan ikhlas, pasti kebaikan kita akan dibalas bahkan berlipat lipat. Sehingga lebih baik benahi niat dulu, seterusnya barulah terus berbuat baik.

Halaman Selanjutnya
img_title
Jika Masalahmu Membuatmu Menangis, Jadikan Allah Sebagai Alasanmu Untuk Tetap Tersenyum