Jangan Malu Terlahir Dari Keluarga Miskin, Tapi Malulah Sudah Dewasa Tapi Masih Nyusahin

Sedekah tidak akan membuatmu miskin
Sumber :
  • pexel

Olret – Kita tidak bisa memilih dilahirkan dari keluarga yang kita mau, karena memang itu adalah takdir. Jika kamu terlahir dari kedua orang tua yang kaya raya, kamu sudah sangat bersyukur karena semua kebutuhanmu akan terpenuhi dengan mudah. Namun, bagaimana jika kamu terlahir dari keluarga yang miskin?

6 Cara Menurunkan Berat Badan Tanpa Melakukan Diet

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saja harus bekerja keras siang dan malam. Yang kerjanya hanya serabutan dan sementereng demi memenuhi kebutuhan primer. Jika kamu ingin mendapatkan barang-barang baru saja, kamu harus rela menabung bertahun-tahun atau bahkan bekerja membantu orang tua untuk semua yang kamu inginkan.

Orang Tuamu Memang Keadaannya Tidak Begitu Baik Dari Segi Ekonomi, Bukan Berarti Orang Tuamu dan Kamu Tak Layak Hidup Bahagia.

Ketika orang lain menanyakan pekerjaan orang tuamu, kadang kamu merasa malu untuk menjawabnya. Apalagi dengan gayamu yang selangit, sehingga kamu takut apa yang akan dikatakan orang lain nanti.

Tetaplah Menjadi Baik Meski Selalu Dijahatin, Karena Menjadi Jahat Tak Menjadikanmu Lebih Baik

Hidupmu yang penuh gaya dibalik kesusahan orang tuamu itu seharusnya membuat malu dan menangis. Bagaiamana bisa kamu hidup seperti itu jika semuanya masih di hidupin orang tuamu.

Hiduplah sesuai dengan keadaan ekonomi yang ada. Tak perlu mengikuti gaya hidup yang tidak sesuai standarmu karena hanya akan membuatmu semakin sulit dan kemungkinan menambah hutang.

Bersykurlah, Jangan Sibuk Mengeluh Pada Kekurangan Maupun Rasa Sakit

Seharusnya kamu juga membantu orang tuamu dengan menjadi orang yang lebih baik daripada mereka. Memang orang tuamu tidak mempunyai pekerjaan yang tetap bukan berarti mereka tak punya rezeki. Karena tak semua orang punya gaji tapi setiap orang punya rezeki.

Halaman Selanjutnya
img_title