Minta Maaf Itu Bukan Berarti Benar Atau Salah, Namun Karena Hubungan Jauh Lebih Penting Daripada Ego

Meminta maaf
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Meminta maaf duluan kepada pasangan, bukan berarti karena kamu salah, dia yang benar ataupun sebaliknya. Namun, karena kamu atau pasanganmu lebih mementingkan dan menghargai hubungan, daripada ego sesaat.

7 Ciri-ciri Kepribadian orang yang Lahir di Bawah Gemini Cancer Cusp

Selain itu, juga menunjukkan bahwa hatimu jauh lebih tinggi, sehingga mampu mengendalikan emosi sesaat yang hanya akan merugikan dirimu, pasangan dan hubungan yang kalian jalin.

Karena bagaimanapun, menyatukan dua orang dan dua kepala yang berbeda dalam hubungan. Memang, seringkali menimbulkan kesalahpahaman, perbedaan pendapat dan pertengkaran kecil yang justru mewarnai dan memperkuat hubungan, jika diakhiri dengan mencoba saling mengerti satu sama lain.

4 Zodiak yang Ingin Menemukan 'Yang Tepat' untuk Mereka

Jadi, jangan takut untuk memulai kata maaf kepada pasangan, meski kamu atau pasanganmu yang salah, atau hanya tidak bisa saling memahami saja.

Meminta Maaf Tidak Akan Menurunkan Martabat Atau Harga Dirimu, Justru Akan Membuktikan Betapa Luas dan Pengertiannya Hatimu

Jika kamu berpikir bahwa dengan bersikukuh merasa benar sendiri, adalah untuk mempertahankan harga diri, maka kamu salah besar. Karena sejatinya, seseorang yang mau meminta maaf, bahkan ketika semua orang tahu bahwa bukanlah dia yang salah, akan menunjukkan betapa tinggi hati yang dimilikinya.

Aku Pernah Meyakini Kamu Menemani Sisa Hidupku , Sayangnya Tuhan Tak Sependapat

Dia mampu menurunkan egonya dan lebih mengerti orang lain. Sehingga, akan membuat orang lain segan, respek bahkan lebih menyadari kesalahannya.

Halaman Selanjutnya
img_title