Doa Awal Tahun Menurut Agama Islam, Hindu dan Budha

Doa Awal Tahun Menurut Agama Islam, Hindu dan Budha
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Tahun 2022 telah berakhir, tentu saja banyak kisah dan pengalaman hidup yang telah di lalui. Pahit manis tahun 2022 pada akhirnya akan menjadi kenangan yang menjadikan kita semakin dewasa.

Kurangi Insecure, Dengan Lebih Mencintai Diri Sendiri

Tentu saja, kita berharap di tahun 2023 akan jauh lebih baik dari tahun 2022. Khususnya untuk diri sendiri dan tentu saja pada umumnya untuk keluarga, sahabat, rekan dan Indonesia yang kita cintai ini.

Lantas bagaimana menyambut tahun bari dari berbagai agama yang ada di Indonesia. Berikut ini doa awal tahun menurut agama.

1. Doa Awal Tahun Menurut Islam

Apapun Masalahmu, Curhatkan Semuanya Kepada Allah di Atas Sejadah Panjangmu

Doa Awal Tahun Menurut Agama Islam, Hindu dan Budha

Photo :
  • freepik.com

Doa awal tahun ini berisi tentang permohonan perlindungan seorang hamba kepada Rabb-nya agar selalu dalam bimbingan-Nya. Berikut adalah lafal doanya yang dinukil dari NU Online.

اَللَّهُمَّ أَنْتَ الأَبَدِيُّ القَدِيمُ الأَوَّلُ وَعَلَى  فَضْلِكَ العَظِيْمِ وَكَرِيْمِ جُوْدِكَ المُعَوَّلُ، وَهَذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ أَقْبَلَ، أَسْأَلُكَ العِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَأَوْلِيَائِه، وَالعَوْنَ عَلَى هَذِهِ النَّفْسِ الأَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ، وَالاِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرِّبُنِيْ إِلَيْكَ زُلْفَى يَا ذَا الجَلَالِ وَالإِكْرَامِ  

Halaman Selanjutnya
img_title
Perbanyak Bersyukur, Sebab Mengeluh Hanya Menjadikan Kita Orang yang Kufur