Kenapa Doa Saya Tidak Dikabulkan Oleh Tuhan?

Kenapa Doa Saya Tidak Dikabulkan Oleh Tuhan
Kenapa Doa Saya Tidak Dikabulkan Oleh Tuhan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Setiap umat manusia pasti memanjatkan doa kepada sang pencipta dikala ada keinginan atau pun hanya doa-doa untuk keselamatan. Namun kadang kita juga sering bertanya-tanya, kenapa doa-doa yang saya panjatkankan tidak dikabulkan oleh Tuhan?

Sebenarnya, ada ungkapan yang pernah mengatakan, tak ada doa yang tak dikabulkan oleh Tuhan, hanya saja doa dikabulkan sesuai dengan kebutuhan si pendoa tersebut. Lantas benarkah ungkapan tersebut?

Dilansir dari instagram @syukran_com, ada beberapa alasan doa tidak dibkabulkan atau belum dikabulkan. Lantas apa saja?

1. Mungkin kita berdoa dalam keadaan tergesa-gesa.

Kenapa Doa Saya Tidak Dikabulkan Oleh Tuhan

Kenapa Doa Saya Tidak Dikabulkan Oleh Tuhan

Photo :
  • freepik.com

Seorang sahabat bertanya : "Ya Rasulullah, apakah yang dimaksud dengan doa tergesa-gesa?"

Rasulullah menjawab, yang dimaksud dengan tergesa-gesa adalah apabila orang yang berdoa itu mengatakan; Aku telah berdoa dan terus berdoa tetapi belum juga dikabulkan. Setelah itu, ia merasa putus asa dan tidak pernah berdoa lagi. (Riwayat Imam Muslim dam Abu Hurairah).

Dalam riwayat Muslim disebutkan, “Doa seorang muslim senantiasa akan dikabulkan selama ia tidak berdoa untuk dosa atau memutuskan hubungan keluarga, asalkan ia tidak tergesa-gesa.” Ditanyakan, “Wahai Rasulullah, apa yang dimaksud dengan tergesa-gesa?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Seorang berkata, ‘Sungguh aku telah berdoa dan sungguh aku telah berdoa, namun aku belum melihat dikabulkannya doaku.” Maka ia pun merasa rugi (putus asa) ketika itu sehingga meninggalkan doa.”

Halaman Selanjutnya
img_title