Abizar Al Ghifari Anak Almarhum Uje Jadi Wali Nikah Sang Kakak. Ini Urutan Wali Nikah dalam Islam

Abizar, Adiba dan Umi Pipik
Sumber :
  • www.instagram.com/@abidzar73

Olret – Kabar bahagia datang dari anak sulung almarhum Ustad Jefri Al Buchori dengan Umi Pipik, Adiba Khanza yang akan melepas masa lajang bersama pesebak bola Egy Maulana Fikri. Dikonfirmasi langsung oleh Umi Pipik jika yang akan menjadi wali nikah sang kakak adalah adik kandung Adiba Khanza, yaitu Abizar Al Ghifari.

Bikin Haru! Wanita Ini Pinjamkan Toga ke Kakaknya yang Lulusan SMP saat Wisuda

Ramai jadi perbincangan ketika kakak kandung dari Almarhum Uje angkat bicara soal keputusan Abizar Al Ghifari menjadi wali nikah. Menurut paman dari Adiba, bahwa yang berhak menjadi wali nikah adalah saudara kandung dari ayahnya.

Banyak pro mau kontra akan persoalan ini. Banyak netizen yang mendukung Abizar-lah yang lebih pantas menjadi wali nikah sang kakak.

5 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Bagikan Sembarangan

Lantas bagaimana pandangan islam dalam urusan perwalian ini? Siapa yang lebih berhak menjadi wali nikah setelah ayah kandung meninggal?

Mari kita bahas yukk !!

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Sebelumnya kita harus paham terlebih dahulu tidak semua orang bisa jadi Wali Nikah untuk seseorang. Dilansir dari laman youtube resmi Ustad  Firanda Andirja, Lc. Ma, seorang ulama dan juga penceramah di Masjid Nabawi. Ada syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk menjadi seorang wali nikah diantaranya :

• Lelaki

Halaman Selanjutnya
img_title