Buat Yang Masih Bujang, Ini Rahasia Memilih Jodoh Dalam Islam

Jomblo Bukan Berarti Belum Bisa Move
Sumber :
  • instagram

Olret – Untuk memilih pendamping hidup memang sangat banyak kriteria yang telah ditentukan sesuai dengan standar masing-masing. Mulai dari harus berwajah rupawan, cantik bak bidadari atau ganteng bak oppa korea. Sebenarnya sah-sah saja apa pun yang menjadi kriteria mu, tapi jangan sampai lupa terhadap kriteria yang dianjurkan oleh agama.

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Memilih pasangan juga pasti tak jauh dengan urusan hati dan perasaan, sehingga ketika bertemu dengan dia yang kamu sayang. Banyak hal dengan kriteria wajib justru terabaikan karena perasaan saja. Padahal kriteria tersebut menentukan baik buruknya kelangsungan serta keharmonisan keluarga yang akan dibina.

Padahal dalam islam, sudah jelas diterangkan bahwa ada 4 faktor yang bisa kamu jadikan sebagai kriteria utama untuk mencari istri. Yaitu faktor Agama, Keturunan, Harta dan Kecantikan. Dan kamu juga harus mengetahui bahwa Rasullullah mengharuskan kita untuk memilih agama dan kualitasnya terlebih dahulu baru tiga faktor lainnya.

3 Bukti Bahwa Kamu Budak Cinta (Bucin) Sejati, Pikir Lagi Coba?

Wanita itu dinikahi karena empat hal, karena hartanya, karena kecantikannya, karena nasabnya, karena agamanya. Maka pilihlah alasan menikahinya karena agamanya. Kalau tidak maka rugilah engkau (HR Bukhori dan Muslim)

Yang Paling Utama dan Pertama, Kamu Harus Memilihnya Karena Agamanya Baru Faktor Lainnya.

Dalam hadist tersebut sudah jelas sekali hal-hal apa saja yang harus kamu perhatikan ketika memilih istri. Meski Rasulullah mendahulukan harta, nasab dan kecantikan namun di dalam akhir hadisnya dijelaskan lebih lanjut lagi menenangkan yang baik agamanya.

Menurut Penelitian Ini, Usia 25 Tahun Adalah Usia Paling Ideal untuk Menikah

Begitu juga dengan pihak wanita. Wanita dalam menerima lamaran lelaki atau pun pemimpin kelak harus memperhatikan hal yang diatas. Ketaqwaan calon suami harus menjadi kriteri yang paling utama. Dan yang pasti, seseorang yang akan menjadi pendampingmu adalah merupakan cerminan dari dirimu sendiri.

Halaman Selanjutnya
img_title