Menjelajahi Magelang, Kota Seribu Bunga Nan Menawan

Air Terjun Kedung Kayang
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

iiOlret – Pernahkah kamu mendapatkan pertanyaan di Manakah letak Candi Borobudur? Bagi kamu yang menjawab Yogyakarta, mungkin kamu kurang piknik karena Candi Borobudur berada di Magelang, meskipun candi ini lebih mudah di akses dari Yogyakarta tetapi secara geografis Candi Borobudur berada di kabupaten Magelang.

Meski Magelang tidak sepopuler Yogaykarta, tetapi masalah destinasi traveling di Magelang tak kalah dengan kota Yogyakarta. Memang Magelang tidak punya pantai seperti Yogyakarta, tetapi Magelang punya puncak ketep yang tidak di miliki Yogyakarta.

Nah, buat kamu yang kurang mengenal dengan kota seribu bunga ini. Kamu bisa menjadikan destinasi yang saya kunjungi berikut sebagai acuan mu untuk menjadwalkan traveling ke sini. Jadi sekali seumur hidup, kamu harus menjajal Magelang.

1.Tak Perlu Mengejar Sunrise di Punthuk Setumbu, Menikmati Punthuk Setumbu di Tengah Hari Juga Asyik kok

Puntuk Setumbu Magelang

Puntuk Setumbu Magelang

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan

Bagi kamu pecinta sunrise tentu punthuk setumbu sudah menjadi destinasimu jika traveling di magelang. Tapi bagi kamu yang tidak bisa menikmatinya dengan sunrise, tenang saja pemandangan di siang hari puthuk ini tak kalah menarik.

Untuk mencapai punthuk ini tidak begitu sulit karena sudah ada petunjuk yang sudah jelas dan jalanan yang sudah bagus. Tapi kamu harus berjuang manaiki anak tangga supaya kamu bisa mencapai tempat terindah di puntuhk ini.