Lembah Taruko, Surga Tersembunyi di Ngrai Sianok Sumatra Barat

Lembah Tarako Padang
Sumber :
  • instagram

Olret – Daerah pegunungan memang selalu menyajikan panorama yang apik, tak akan pernah lelah rasanya untuk menjamahnya. Begitu juga dengan Sumatra Barat yang terkenal dengan Gunung Merapi dan Gunung Singgalang, menyimpan destinasi yang menarik. Mulai dari air terjun sampai lembahnya, semuanya sungguh memukau dan memesona.

Pendaki Gunung Marapi Terjebak saat Erupsi, Wajahnya Penuh Abu Vulkanik

Selain pesona tebing dan air terjun lembah harau. Ternyata ada satu destinasi yang sangat menarik dan instagramble di Padang. Namanya adalah Ngarai Sianok Lembah Taruko. Suasana yang dingin dan sejuk menjadikannya sangat cocok bagi pasangan muda yang sedang bulan madu atau bagi sang petualang yang rindu akan kabut.

Lembah Taruko sendiri merupakan area yang seolah dikepung bukit-bukit besar. Meski begitu, tak bisa dipungkiri jika deretan bukit-bukit tersebut tetap terlihat memesona dari bawah. Di Lembah Taruko, kamu juga bisa menemukan sungai yang bernama Sungai Taruko. Sungai ini cukup dangkal dan tenang, sehingga dapat dipakai wisatawan untuk menyejukkan diri barang sejenak dan bermain air.

Lokasi dan Keindahan Lembah Taruko.

David Hidayat : Anak Desa Sungai Pinang yang Merawat Terumbu Karang dari Ranah Minang

Lembah Tarako Padang

Photo :
  • instagram

Berlokasi strategis di dasar Sianok Canyon menjadikan Taruko Resort sebagai salah satu tempat terbaik untuk bersantai dengan alam di sekitarnya. Tidak ada kata yang dapat menggambarkan tentang resor ini, terutama dengan suasananya yang alami, kecuali jika berkunjung ke sana akan menjawab semua rasa penasaran.

Lantas Apa Kata Travelers yang Sudah Pernah Berkunjung ke Lembah Taruko.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Air Terjun dan Pemandian Alami di Sumatra Barat, Sejuk Semuanya