Cara Mengaktifkan Simpan Otomatis di Microsoft Word

Cara Mengaktifkan Simpan Otomatis di Microsoft Word
Sumber :
  • freepik.com

OlretMicrosoft Word menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer digunakan di dunia ini dalam hal tulis menulis, seperti membuat dokumen. Berbagai pekerjaan-pekerjaan hari ini seperti membuat laporan, memo, dan pekerjaan-pekerjaan pengetikan lainnya, aplikasi Microsoft Word menjadi pilihan alternatif untuk menyelesaikan tugas-tugas tersebut. 

3 Cara Membangun Relasi dengan Baik

Diketahui kalau Word hari ini sudah menjadi kebutuhan primer pada hampir semua pekerjaan. Sayangnya, pengaturan default pada Word tidak secanggih dengan Google Docs dengan basis web yang dapat menyimpan pengetikan secara otomatis. 

Mungkin saja kita pernah mengalami kasus saat membuat dokumen di Microsoft Word malah menghadapi berbagai masalah dan membuat dokumen tersebut menjadi hilang begitu saja. Sehingga, itu jelas saja bisa membuat kamu menjadi kesal, apalagi kalau dokumen itu kamu kerjakan dalam jangkat waktu yang lama.  

Cara Cek Lokasi Pasangan Lewat Aplikasi WhatsApp, Mudah Banget!

Namun beda halnya Google Docs, di mana setiap ada perubahan dokumen di aplikasi ini maka akan langsung disimpan secara otomatis. Hal ini tentu membuat pengguna tidak perlu khawatir pekerjaan hilang ketika menggunakan Google Docs. 

Namun, sebenarnya Microsoft Word juga memiliki fitur simpan otomatis yang bisa kamu aktifkan. Fitur ini jelas penting kamu aktifkan untuk mengantisipasi pekerjaan tidak hilang begitu saja saat melakukan perubahan. Nah, berikut langkah-langkah yang bisa kamu ikuti: 

Mudah Banget! Ini 4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 (Tri)

Cara fitur simpan otomatis di Microsoft Word

  • Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mengaktifkan fitur simpan otomatis di Microsoft Word yakni dengan membuka program Microsoft Word di laptop kesayangan kamu terlebih dahulu. 
  • Apabila Microsoft Word sudah terbuka, silakan klik pada tab “File” di dasbor atas aplikasi. 
  • Di dalam tab “File”, silakan klik opsi “Otomatis”. 
  • Kemudian pindah ke opsi “Save” di menu sebelah kiri. 
  • Pastikan bahwa kotak centang “Save AutoRecover information every X minutes” diaktifkan dan tentukan jarak waktu yang kamu inginkan di kotak di sebelahnya. Misalnya, jika kamu ingin Word menyimpan dokumen secara otomatis dalam waktu tiap 5 menit, maka masukkan angka “5” di kotak tersebut. 
  • Selanjutnya klik “Ok”, Microsoft Word pun akan mulai menyimpan pekerjaan secara otomatis. 
Halaman Selanjutnya
img_title