8 Tips Sederhana Untuk Melindungi Mata Dari Cahaya Smartphone Mennurut Ahli Saraf

Tips Sederhana Untuk Melindungi Mata Dari Cahaya Smartphone
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Seorang ahli saraf yang berbasis di Hyderabad, Dr Sudhir Kumar di Rumah Sakit Apollo baru-baru ini membagikan serangkaian tweet, menceritakan bagaimana seorang wanita berusia 30 tahun kehilangan penglihatannya karena smartphone-nya.

7 Cara Menggunakannya Earphone Agar Nyaman Dipakai dan Aman Bagi Telinga

Dia juga membuat daftar beberapa langkah yang harus diambil ketika menggunakan smartphone. Dilansir dari gadgetsnow, TOI Tech berbicara dengan beberapa dokter mata di Delhi-NCR untuk pandangan mereka tentang insiden tersebut.

Sementara pandangan umum adalah bahwa tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa smartphone berbahaya bagi mata manusia. Tapi ya, penggunaannya dalam waktu lama dan dalam kondisi tertentu bisa berbahaya bagi mata. Berikut adalah 8 tips sederhana yang harus diikuti pengguna smartphone untuk melindungi mata mereka.

1. Gunakan mode Gelap

Cara Cek Lokasi Pasangan Lewat Aplikasi WhatsApp, Mudah Banget!

Smartphone Android

Photo :
  • freepik.com

Mode gelap juga dikenal sebagai tema gelap. Pengaturan ini tersedia di hampir semua model smartphone sekarang. Mengalihkan perangkat Anda ke mode Gelap berarti perangkat akan menampilkan teks putih dengan latar belakang gelap.

Mudah Banget! Ini 4 Cara Cek Masa Aktif Kartu 3 (Tri)

Mode gelap digunakan untuk mengurangi paparan cahaya biru. Ini membantu dengan ketegangan mata digital yang mungkin datang dengan waktu layar yang lama Mode gelap dapat diakses melalui pengaturan tampilan telepon. Ini dapat dinyalakan dan dimatikan sesuai preferensi Anda.

Halaman Selanjutnya
img_title