Inilah Pernyataan Lengkap EXO-CBX Soal Pemutusan Kontrak Dengan SM Entertainment

Pernyataan Lengkap EXO-CBX
Sumber :
  • Instagram

Olret – Pernyataan lengkap dari pengacara EXO Baekhyun, Chen, dan Xiumin telah dirilis. Pada tanggal 1 Juni, para idola mengejutkan penggemar K-Pop di seluruh dunia ketika mereka mengumumkan bahwa mereka telah secara resmi mengajukan gugatan untuk mengakhiri kontrak mereka dengan SM Entertainment.

5 Idol K-Pop Yang Hubungannya Kandas Dalam Hitungan Bulan. Terbaru Karina Aespa dan Lee Jae Wook

Berikut ini pernyataan dari pengacara EXO Baekhyun, Chen, dan Xiumin yang dilansir dari koreaboo pada 2 Juni 2023.

Nama saya Lee Jae Hak dan saya adalah seorang pengacara dari firma hukum LIN dan mewakili Baekhyun, Xiumin, dan Chen (selanjutnya disebut sebagai Artis. Saya menulis ini untuk menyampaikan pendirian artis sehubungan dengan kontrak eksklusif mereka dengan SM Hiburan (selanjutnya disebut sebagai SM).

Langsung Trending, Lucas Ex-NCT Buka Akun Twitter

Para artis, melalui pengacaranya, telah meminta SM Entertainment untuk memberikan pembukuan yang transparan atas proses pembayaran mereka sebanyak tujuh kali sejak 21 Maret.

Permintaan akuntansi yang transparan adalah hak paling mendasar dari para artis, dan SM Entertainment juga terikat oleh hukum untuk memenuhi permintaan mereka. Tetapi SM telah menyatakan bahwa mereka tidak akan dapat melakukannya.

Deretan Idola Korea yang Memiliki Tato dan Makna Tatonya

Dengan demikian, SM telah menyalahgunakan kekuasaan dan pengaruhnya dengan membuat artis, setelah menandatangani kontrak 12-13 tahun, menandatangani kontrak ulang dengan mereka untuk membuat kontrak mereka melebihi 17-18 tahun.

Para artis merasa seolah-olah mereka telah dipaksa menandatangani kontrak budak selama lebih dari 20 tahun, mengingat bertahun-tahun yang mereka habiskan sebagai trainee. Di bawah ini adalah beberapa pelecehan yang dialami para artis yang tidak dapat mereka ungkapkan.

Halaman Selanjutnya
img_title