9 Langkah yang Bisa Kamu Lakukan Untuk Menangkal Depresi

Latihan untuk Mengobati Kecemasan dan Depresi Secara Alami
Sumber :
  • ENA

OlretDepresi adalah gangguan mental yang umum namun serius yang berdampak negatif pada aktivitas sehari-hari seseorang, menghambat kualitas pekerjaan dan kehidupan pribadi, yang menyebabkan tekanan dan gangguan yang signifikan.

Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Dilansir dari Pinkvilla, Samar Hafeez, seorang Psikolog dan pelatih kesehatan holistik bersertifikat, mengatakan bahwa untuk dapat didiagnosis dengan Depresi, gejalanya harus muncul selama dua minggu berturut-turut.

Namun tidak seperti penyakit atau kelainan lainnya, depresi juga dapat dicegah dengan mempraktikkan teknik yang sehat dan efektif secara teratur. Pencegahan dapat membuka kemungkinan baru dalam mengurangi beban penyakit Depresi global.

Gejala umum yang berhubungan dengan depresi

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Ilustrasi gangguan kesehatan mental berupa depresi

Photo :
  • https://www.pexels.com/@olly

Beberapa gejala yang diperlukan untuk mendiagnosis depresi antara lain, kesedihan yang terus-menerus atau suasana hati yang “kosong”, penurunan tingkat energi/kelesuan, kehilangan minat pada aktivitas yang dulunya menyenangkan, rasa kantuk yang berlebihan (Hipersomnia) atau tidur yang sangat buruk (Insomnia), perubahan nafsu makan, kenaikan atau penurunan berat badan, perasaan tidak berharga, putus asa dan bersalah, penarikan diri dari pergaulan, mudah tersinggung, kurang konsentrasi dan kewaspadaan serta ketidakmampuan membuat keputusan yang efektif.

Beberapa intervensi pencegahan yang paling efektif meliputi:

Halaman Selanjutnya
img_title
Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah