6 Manfaat Tepung Buncis Bagi Kesehatan Serta Cara Membuatnya

Manfaat Tepung Buncis
Sumber :

Olret – Buncis kering (kacang garbanzo) digiling menjadi bubuk untuk membuat tepung buncis. Ini adalah komponen umum dalam masakan Timur Tengah dan India, di mana orang menggunakannya untuk membuat falafel dan hummus, di antara makanan lainnya. Tepungnya sangat bergizi karena kacang garbanzo kaya akan protein, serat, mineral, dan vitamin B.

Tepung buncis (juga dikenal sebagai tepung kacang garbanzo, besan, atau tepung gram) bisa menjadi bahan yang bagus untuk memasukkan lebih banyak protein dan serat ke dalam makanan Anda.

Yoon Chan Young, Pemeran Lee Cheong San di Drama Korea All Of Us Are Dead

Ini adalah bahan serbaguna dalam diet vegan, vegetarian, dan resep bebas gluten. Selain itu, rasanya yang ringan dan pedas melengkapi berbagai resep gurih dan manis.

Perbedaan paling signifikan antara ketiga varietas tepung buncis adalah jenis buncis yang digunakan untuk membuatnya. Salah satunya adalah buncis Kabuli, buncis khas berwarna cokelat yang mungkin paling Anda kenal.

Berikutnya adalah buncis desi, yang lebih kecil dan memiliki kulit yang lebih kasar. Tergantung dari mana biji polong berasal, buncis desi berwarna lebih gelap, mulai dari hijau hingga coklat hingga hampir hitam.

Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Varian gelap buncis desi, juga dikenal sebagai Kala chana atau buncis Bengal, digunakan untuk membuat tepung buncis tradisional, juga dikenal sebagai tepung gram atau besan.

Prosesnya melibatkan membuang kulit kacang buncis kering dan membelah bijinya untuk membuat tepung. Lentil, kacang polong, dan buncis adalah anggota dari keluarga botani Fabaceae, meskipun mereka adalah spesies yang terpisah.

Jenis Tepung Buncis

Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Seorang Pria Sangat Seksi di Ranjang?

Jenis Tepung Buncis

Photo :
  • -
Halaman Selanjutnya
img_title