Diet Rendah Residu: Semua yang Perlu Kamu Ketahui

Diet rendah residu
Sumber :

Olret – Diet rendah residu mengacu pada diet rendah serat. Buah-buahan dan sayuran memiliki banyak serat, meningkatkan pencernaan. Karena itu, umumnya disarankan untuk mengonsumsi produk makanan berserat tinggi.

Yoon Chan Young, Pemeran Lee Cheong San di Drama Korea All Of Us Are Dead

Dalam diet rendah residu, Anda harus menghindari buah-buahan dengan serat dan memeriksa kemasannya sebelum makan makanan kemasan apa pun. Diet rendah residu memiliki pro dan kontra.

Profesional kesehatan merekomendasikan diet rendah karbohidrat untuk berbagai situasi klinis dan penyakit. Sampai saat ini, dokter hanya merekomendasikan diet cair untuk persiapan usus sebelum kolonoskopi dan operasi kolorektal.

Sejumlah penelitian telah menunjukkan peningkatan atau sama kebersihan usus pada pasien yang telah makan diet rendah residu daripada hanya mengkonsumsi makanan cair. Diet rendah residu biasanya diresepkan untuk pasien dengan penyakit radang usus.

Batas Kuatmu Allah Selalu Tahu, Maka Bertahanlah Meski Saat Ini Menyakitkan

Penasihat kesehatan merekomendasikan diet rendah karbohidrat untuk satu alasan: untuk mengurangi risiko peningkatan peradangan dengan mengurangi fungsi usus besar dan memungkinkan relaksasi usus. Hal ini juga bermanfaat untuk pasien dengan kolitis menular atau divertikulitis ganas.

Menu Diet Rendah Residu Selama 7 Hari

Menu Diet Rendah Residu

Photo :
  • -
Bagaimana Cara Mengetahui Apakah Seorang Pria Sangat Seksi di Ranjang?

Jika Anda tidak yakin tentang apa yang harus dimasukkan dalam diet, yang terbaik adalah selalu mengikuti saran ahli gizi. Berikut adalah contoh rencana diet 7 hari yang mungkin membantu Anda merencanakan diet rendah residu.

Ini adalah akumulasi dari beberapa produk makanan bebas serat yang dapat Anda makan dalam diet rendah residu. Namun, rencana umum yang diberikan adalah sampel.

Hari 1

Sarapan – Roti panggang putih, tuna kalengan dengan mayones rendah lemak, dan jus apel;

Halaman Selanjutnya
img_title