5 Tanda Kamu Sedang Depresi, Segera Periksakan Dirimu

Cara Mengatasi Stres Agar Tidak Menjadi Depresi
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Beberapa orang menganggap bahwa depresi selalu berkaitan dengan perasaan tidak bahagia. Depresi sebenarnya merupakan suatu istilah yang sering orang pakai untuk menggambarkan suasana hati yang buruk.

5 Hal Ini Harusnya Membuatmu Bersyukur Jadi Introvert

Namun ternyata depresi bukanlah hanya sebatas itu saja. Depresi mayor lebih komprehensif dan jauh lebih rumit. Gejala yang harus dapat dibedakan adalah apakah hal itu merupakan depresi atau hanya sekedar kesedihan dalam hidup.

Beberapa tanda dapat menjadi pedoman pasti apakah seseorang benar-benar mengalami depresi atau tidak. Terkadang perasaan dan suasana hati yang sangat buruk menjadi proses untuk penyembuhan dan pemulihan.

Bersabar Saja Dulu Atas Rencana Allah yang Masih Menjadi Rahasia

Tanda-tanda peringatan ini berfungsi untuk melihat apakah sudah waktunya bagi kamu pergi berkonsultasi mengenai masalah kesehatan mental atau tidak. Berikut adalah tanda-tanda yang bisa menandakan depresi, antara lain:

 1. Tidak memiliki harapan.

Lanjut Usia Lebih Berisiko Mengalami Depresi

Photo :
  • freepik.com
7 Cara Mengatasi Rasa Gugup Ketika Mendapatkan Pekerjaan Pertama

Depresi berat adalah gangguan suasana hati yang sangat mempengaruhi cara pandang kamu melihat kehidupan. Kehidupan yang tergambar ketika depresi sangatlah kosong. Sebab kamu menjadi sangat putus asa atau tidak berdaya dalam hidup. Kamu akan menjadi orang yang tidak punya gairah dalam hidup.

Halaman Selanjutnya
img_title