14 Makanan Kaya Antioksidan dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

Makanan Kaya Antioksidan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Ada beberapa makanan yang kaya antioksidan. Anda harus memasukkan ini dalam diet harian Anda untuk mendapatkan kebaikan antioksidan. Makanan kaya antiaksodan memang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan.

Kisah Phop and Nuth di Playboyy Series : Pembunuh Berdarah Dingin?

Namun tenang saja, karena untuk mendapatkan manfaat makanan kaya antioksidan sangat mudah kamu temukan di pasar dan supermarket. Pastikan kamu memilih yang masih segar dan organik.

Berikut ini 14 Makanan Kaya Antioksidan dan Manfaatnya Bagi Kesehatan.

Istri Selingkuh Hingga Hamil, Nasab Anak Ikut Suami Sah. Begini Penjelasanya!

Makanan Kaya Antioksidan

Photo :
  • freepik.com

1. Teh Hijau

Manfaat teh hijau

Photo :
  • -
Bikin Jus Kurma Yang Manis, Segar, Dan Menyehatkan. ini Resepnya!

Teh hijau mengandung 30% polifenol, yang mencakup sejumlah besar katekin yang disebut EGCG. Antioksidan alami ini mencegah kerusakan sel, di antara manfaat lainnya.

Selain itu, mereka memiliki efek perlindungan terhadap kerusakan oksidatif yang berkontribusi pada perkembangan kanker. Teh hijau, menjadi sumber antioksidan kuat yang sangat baik, dapat membantu mengurangi risiko kanker.

Sifat sehat teh hijau terutama karena polifenol. Sesuai penelitian, antioksidan seperti polifenol dalam teh hijau dapat menetralkan radikal bebas.

Akibatnya, ini dapat mengurangi atau bahkan membantu mencegah beberapa kerusakan yang ditimbulkannya. Ini adalah bahan kimia dengan sifat antioksidan kuat. Efek polifenol tampaknya lebih besar daripada vitamin C. Polifenol hadir dalam teh diklasifikasikan sebagai katekin.

Namun, sebaiknya batasi konsumsi Teh Hijau maksimal 3 cangkir per hari. Karena ada beberapa efek samping mengkonsumsi teh hijau jika melebihi dosis.

Halaman Selanjutnya
img_title