10 Makanan Kaya Vitamin B12, Mudah Didapatkan dan Nikmat

Salmon
Sumber :

Olret – Suntikan dan pil vitamin B12 sangat populer di kalangan individu yang mengharapkan obat penurunan berat badan yang cepat. Beberapa bahkan percaya bahwa meningkatkan kadar vitamin B12 Anda akan membantu mengurangi kelelahan, meningkatkan energi, dan mempercepat metabolisme. Namun, penelitian tentang manfaat vitamin ini pada penurunan berat badan telah menghasilkan temuan yang bertentangan.

Vitamin B12 adalah vitamin larut air yang penting untuk fungsi otak, kesehatan jantung, sel darah merah dan pembentukan DNA. Beberapa penelitian menyatakan bahwa kadar vitamin B12 dalam darah berhubungan dengan penurunan obesitas pada anak-anak dan orang dewasa.

Sudah Tahu? Ini 3 Ciri Orang yang Mempunyai Mental Lemah

Selain itu, penelitian pada hewan menunjukkan bahwa hal itu dapat berdampak pada lemak tubuh dan metabolisme.

Kekurangan vitamin B12 berkurang dengan meningkatkan melalui makanan atau suplemen. Namun, jika Anda mendapatkan cukup vitamin dalam makanan Anda, dalam hal ini, meningkatkan konsumsi vitamin B12 Anda mungkin tidak membantu Anda menurunkan berat badan.

Tidak ada penelitian yang tersedia untuk menghubungkan kelebihan vitamin B12 dengan penurunan berat badan.

Apa Peran Vitamin B12?

Viral Poster C-Drama Our Memories, Jiplak Poster Our Beloved Summer?

Vitamin B12 adalah vitamin B esensial. Hal ini diperlukan untuk menjaga kesehatan jaringan saraf, fungsi otak, dan sel darah merah. Vitamin B12 juga dikenal sebagai cobalamin. Ketika kadar vitamin ini terlalu rendah, kekurangan bisa terjadi. Selain itu, kelangkaan vitamin B12 dapat menyebabkan masalah neurologis permanen.

Vitamin B12, seperti vitamin B lainnya, adalah vitamin yang larut dalam air. Ini dapat larut dalam air dan melewati aliran darah. Dengan cara ini, cadangan vitamin B12 bertahan dalam tubuh manusia selama empat tahun. Setelah itu, urin mengeluarkan kelebihan vitamin B12.

Vitamin B12 adalah vitamin yang paling masif dan kompleks secara fisik dari semua vitamin yang kita konsumsi. Ini hanya dapat diproduksi secara industri dengan sintesis fermentasi bakteri dan ada secara alami dalam produk hewani.

Sumber Makanan Potensi Vitamin B12

Berbagai produk hewani, termasuk ikan, daging, telur, dan susu, kaya akan vitamin B12. Sumber nabati relatif langka. Makanan kaya vitamin B12 yang terkenal adalah:

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Aktor Korea yang Menjadi Pujaan Setiap Penggemar K-drama