7 Penyebab Rambut Kamu Mudah Rontok, Jangan Disepelekan Ya!

Penyebab rambut rontok
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Punya rambut yang mudah rontok pasti membuat seorang yang mengalaminya sering kali tidak percaya diri. Kondisi rambut yang mudah rontok ini ternyata bisa jadi karena banyak faktor lho! Bahkan ada juga yang disebabkan oleh penyakit yang sudah bersifat turun-temurun.

Menonton TV Terlalu Lama Menghasilkan Lebih Sedikit Sperma

Bukan hanya sekedar faktor tidak cocok dengan perawatan rambut, ternyata masih banyak penyebab rambut mudah rontok lainnya. Melansir dari @thiqla.id berikut 7 penyebab rambut mudah rontok yang paling umum terjadi.

1. Faktor Genetik

Rambut rontok

Photo :
  • Rambut Rontok
4 Alasan Kamu Harus Menonton Drama Korea Love All Play

Faktor genetik bisa menjadi salah satu penyebab rambut mudah rontok baik pada laki-laki maupun perempuan. Kerontokan rambut yang diakibatkan oleh faktor genetik ini dinamakan adrogenetic alopecia (AGA). Orang yang memiliki penyakit ini, biasanya memiliki folikel rambut yang lebih sensitif terhadap hormon yang diproduksi secara alami pada tubuh.

2. Olahraga terlalu berat

Ternyata intensitas tinggi dari melakukan olahraga juga bisa mengakibatkan kerontokan pada rambut lho! Ini terjadi karena dengan berolahraga, kita menghasilkan hormon testoterone berlebih, sehingga berhenti memproduksi helai-helai rambut.

Halaman Selanjutnya
img_title
6 Keuntungan Onani yang Tidak Pernah Diketahui Pria