Apakah Kopi Baik untuk Menurunkan Berat Badan?

Kopi Baik untuk Menurunkan Berat Badan
Kopi Baik untuk Menurunkan Berat Badan
Sumber :
  • U-Repot

Olret – Apakah kamu seorang pecinta kopi yang rajin? Atau apakah kamu suka memulai hari dengan secangkir kopi? Pecinta kopi menyukai gagasan minum kopi dan memeluk otak mereka dengan cairan hangat.

Juga, tahukah kamu bahwa kopi dapat meningkatkan penurunan berat badan? Ya, Anda membaca dengan benar! Kopi dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Minuman kafein ini mengandung nutrisi kuat seperti magnesium, potasium, niasin, dan antioksidan yang meningkatkan metabolisme Anda.

Pecinta kopi akan setuju bahwa tidak ada yang lebih baik daripada menyeruput secangkir kopi yang enak. Secangkir cappuccinoyang mengepul menenangkan dan menghangatkan bagian dalam di hari hujan. Frappuccino es hanya mengalahkan panas pada hari-hari yang biasanya panas.

Ini menghibur Anda ketika Anda merasa kesepian atau membantu untuk tetap terjaga saat belajar. Cairan halusnya tidak pernah gagal membawa kebahagiaan atau kepuasan setiap kali Anda mengkonsumsinya. Ada ramuan kopi yang tak ada habisnya; Namun, mengetahui mana yang sesuai dengan penurunan berat badan sangat penting.

Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang apa yang dapat Anda peroleh dengan menyeruput minuman panas ini.

Bagaimana Kopi Membantu Menurunkan Berat Badan?

Kopi Baik untuk Menurunkan Berat Badan

Kopi Baik untuk Menurunkan Berat Badan

Photo :
  • U-Repot

Menurut penelitian, asupan kafein mendorong penurunan berat badan. Namun, penting untuk dipahami bahwa lebih dari 400 mg kafein per hari dikaitkan dengan bahaya dan efek buruk pada kesehatan.

Kopi dapat memengaruhi berat badan Anda secara langsung, seperti memengaruhi metabolisme dan kualitas tidur. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa cara potensial untuk mengungkap hubungan antara kopi dan penurunan berat badan.

1. Dapat Menekan Nafsu Makan

Minum kopi akan mengurangi nafsu makan dan mengurangi asupan kalori. Meski efeknya sementara, minum kopi satu jam sebelum makan akan membuat orang makan lebih sedikit.

2. Mendukung Metabolisme yang Sehat

Beberapa penelitian menghubungkan asupan kopi dengan berat badan yang lebih rendah, penurunan BMI, dan lemak. Hal itu karena kandungan kafein dalam kopi akan efektif meningkatkan laju metabolisme istirahat, sehingga terjadi penurunan lemak.

3. Tingkatkan Sesi Latihan Anda

Mengkonsumsi kopi satu jam sebelum berolahraga akan membuat Anda berlari lebih lama dengan tingkat intensitas yang lebih tinggi. Selain itu, menginduksi sekresi dopamin, membuat Anda membakar lebih banyak kalori dari sebelumnya.

Kopi untuk Meningkatkan Penurunan Berat Badan

 

Kopi Meningkatkan Kadar Gula Darah

Kopi Meningkatkan Kadar Gula Darah

Photo :
  • Freepik.com

 

Membuat sedikit penyesuaian pada rutinitas minum kopi Anda mungkin sangat memengaruhi tujuan penurunan berat badan Anda dengan cara yang positif. Berikut adalah beberapa cara untuk memasukkan minuman kafein ke dalam diet penurunan berat badan Anda.

  1. Pasangkan dengan air: Meskipun kopi bersifat diuretik, menambahkannya dengan air akan membuat Anda kenyang sepanjang hari dan mencegah godaan makan berlebihan.
  2. Minuman sebelum berolahraga: Menyeruput kopi sebelum berolahraga akan meningkatkan panas dan energi tubuh Anda, meningkatkan pembakaran lemak dan kandungan kalori.
  3. Hindari susu, krim, dan gula: Secangkir kopi biasa hanya memiliki dua kalori. Menambahkan krim atau gula akan meningkatkan kalori dan menyebabkan penambahan berat badan. Oleh karena itu kurangi krim/gula dan gunakan pemanis buatan.
  4. Menolak dan mengurangi: Minum kopi akan mengurangi nafsu makan Anda. Namun, meminumnya terlebih dahulu di pagi hari akan membuat Anda melewatkan sarapan. Akibatnya, itu akan membuat Anda mendambakan makanan pada waktu yang tidak teratur, menghambat rencana penurunan berat badan Anda. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak melewatkan sarapan.
  5. Cobalah setengah caff yang sehat: Bahkan sedikit kopi dapat membantu, sementara konsumsi berlebih menyebabkan insomnia dan stres. Coba beralih ke setengah-caff. Itu akan memungkinkan Anda untuk minum kopi dengan aman dalam sehari, secara efektif membantu Anda dalam menurunkan berat badan.
  6. Menghabiskan waktu kafein: Regangkan waktu asupan harian Anda untuk mendapatkan manfaat penurunan berat badan penuh dari kopi. Ini akan memberi Anda dorongan ekstra selama latihan dan menekan keinginan Anda.