Divertikulitis : Diet untuk Mengelola 9 Flare-up

Divertikulitis
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Menyesuaikan diet Anda atau penyesuaian diet sehat adalah langkah pertama untuk menghilangkan ketidaknyamanan kesehatan. Hal yang sama berlaku untuk divertikulitis.

7 Hikmah yang Bisa Kamu Petik Saat Kamping di Musim Dingin

Seiring waktu, usus Anda mengalami keausan karena makan, menyerap, dan memproses makanan. Selain itu, tekanan berulang selama bertahun-tahun dan terkadang tidak merata melemahkan lapisan atau elastisitas usus besar, membentuk kantung atau kantong yang mengarah ke kondisi yang dikenal sebagai divertikulitis. gDalam istilah awam, divertikulitis mengacu pada kantong kecil di usus besar Anda.

Anda mungkin ingin membatasi beberapa makanan dalam diet Anda saat mengalami gejolak divertikulitis atau menghindarinya di masa depan. Adapun makanan untuk dimakan lebih banyak, fokuslah pada makanan berkualitas tinggi, padat nutrisi yang mudah dicerna.

Dalam beberapa situasi serangan divertikulitis, diet tinggi serat adalah teman terbaik Anda, tetapi pada situasi lain, mungkin tidak. Artikel ini merinci saran diet terbaru untuk divertikulitis dan bagaimana lagi Anda dapat mengelola gejolak tersebut.

Memahami Diet Divertikulitis

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Divertikulitis

Photo :
  • freepik.com

Diet terbaik untuk divertikulitis tergantung pada apakah Anda mengalami gejala, pulih, atau mencoba mencegah serangan. Misalnya, diet cairan bening mungkin yang terbaik selama episode akut serangan divertikulitis tanpa komplikasi.

Cara Sehat Menambahkan Kapulaga (Elaichi) ke dalam Diet

Dalam kasus pemulihan total dari serangan divertikulitis, Anda harus makan makanan yang teratur, sehat, dan tinggi serat. Diet rendah serat adalah pilihan praktis untuk pasien rawat jalan yang mulai makan makanan padat lagi. Oleh karena itu, garis besar diet divertikulitis menyangkut bagaimana perasaan pasien.

Halaman Selanjutnya
img_title