Manfaat Buah Melon yang Bisa Kamu Nikmati Selain Enak dan Nikmat

Manfaat Buah Melon
Manfaat Buah Melon
Sumber :
  • freepik.com/author/jcomp

Olret – Populer di kalangan anak-anak dan orang dewasa, melon yang lezat ini kaya akan nutrisi yang dapat bermanfaat bagi kesehatan seseorang. Menjadi camilan yang menyegarkan di musim panas, manfaat melon sangat banyak karena mengandung berbagai vitamin, mineral, dan antioksidan. Sebagai anggota keluarga Cucurbitaceae, buah ini juga dikenal sebagai muskmelon, bubur melon, dan rockmelon.

Vitamin dan mineral yang ada dalam buah termasuk vitamin A, B, C, folat, zat besi, selenium, dan seng. Vitamin Blewah yang paling ampuh, A dan C sangat penting dalam menjaga rambut yang kuat, sehat, dan kulit awet muda. Vitamin A, yang dikenal sebagai retinol, diperlukan untuk produksi sebum. Itu membuat kulit kepala dan rambut kita lembab dan tampak sehat.

Vitamin A memperbaiki kulit yang rusak akibat sinar matahari serta memperbaiki dan menstabilkan produksi kolagen kulit. Ini mengambil bagian dalam pertumbuhan dan pemeliharaan semua jaringan dalam tubuh, termasuk yang membangun kulit dan rambut.

Hal ini juga penting dalam menjaga kesehatan mata yang tepat, membangun sel darah merah dan menjalankan sistem kekebalan tubuh yang sehat secara keseluruhan. Vitamin C membantu membangun dan memelihara kolagen, yang memberikan struktur pada sel, kulit, dan rambut dan membantu penyerapan zat besi karena kekurangan zat besi secara langsung terkait dengan kerontokan rambut. Vitamin C juga merupakan salah satu persyaratan utama untuk berfungsinya sistem kekebalan tubuh.

Manfaat Buah Melon

Manfaat Buah Melon

Photo :
  • freepik.com/author/jcomp

Di antara banyak manfaat melon, secangkir melon segar menyediakan 65 mg vitamin C yang memenuhi dosis yang dianjurkan 65-75 mg vitamin yang harus dikonsumsi oleh orang dewasa per hari. Vitamin C juga bermanfaat dalam mengobati asma. Juga, kandungan potasium yang tinggi (sekitar 473 mg) dalam melon membantu menurunkan tekanan darah. Serat, potasium, vitamin C, dan antioksidan kolin dalam buah sama-sama mendukung kesehatan jantung.

Beta-karoten adalah jenis karotenoid, pigmen yang memberi warna cerah pada buah dan sayuran. Hal ini terutama hadir dalam buah-buahan berwarna kuning dan oranye seperti melon matang. Begitu masuk ke dalam tubuh setelah dikonsumsi, ia akan diubah menjadi vitamin A atau bertindak sebagai antioksidan kuat untuk membantu mencegah radikal bebas menyerang sel-sel tubuh.

Halaman Selanjutnya
img_title