Apakah Jus Buah Cocok Bagi Penderita Diabetes – Ya atau Tidak?

Jus Buah Cocok Bagi Penderita Diabetes
Sumber :
  • freepik.com/author/jcomp

Olret – Untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan, penderita diabetes harus memperhatikan semua yang dimakan dan diminumnya. Selain itu, seseorang harus memperhatikan dengan cermat apa yang mereka makan dan minum setiap kali makan karena keduanya dapat memengaruhi kadar gula darah secara signifikan, yang sangat penting.

5 Hal Ini Akan Kamu Rasakan Jika Ada Yang Sedang Merindukanmu

Mengadopsi rencana makan yang sehat mungkin mengharuskan kamu untuk melepaskan beberapa suguhan yang bukan yang terbaik untuk penderita diabetes. Jika kamu ingin mencoba untuk mengontrol kadar glukosa darah.

Misalnya, karena kandungan gulanya yang tinggi, jus buah biasanya tidak disarankan untuk penderita diabetes tipe 2. Namun, sesekali kamu bisa menyeruput segelas jus buah yang nikmat. Kami sarankan kamu memperlakukannya seperti kesenangan bersalah.

Jus Buah vs Buah Utuh

Meski Punya Kekurangan, Kelebihan Yang Kamu Miliki Harus Disyukuri

Jus Buah Cocok Bagi Penderita Diabetes

Photo :
  • freepik.com/author/jcomp

Lebih baik menelan buah utuh daripada jus buah. Buah utuh, misalnya, memiliki manfaat serat larut.

Kenali Nikmatmu Sendiri Dan Berhenti Meratapi Kebahagiaan Orang Lain

Menurut sebuah penelitian yang dipublikasikan NCBI dengan judul Therapeutic effects of soluble dietary fiber consumption on type 2 diabetes mellitus , menyatakan bahwa serat larut membantu pencernaan dan memperlambat laju kenaikan kadar gula darah.

Halaman Selanjutnya
img_title