5 Makanan Tinggi Proten yang Enak Bangat, Cocok Untuk Menurunkan Berat Badan!

Makanan Tinggi Proten
Sumber :
  • freepik.com

OlretProtein adalah makronutrien penting yang mendukung banyak fungsi tubuh dan kesehatan secara keseluruhan. Selain itu, penelitian dari Pubmed dengan judul Dietary protein - its role in satiety, energetics, weight loss and health, mengatakan bahwa makanan kaya protein dapat membantu Anda merasa lebih kenyang untuk waktu yang lama, sehingga membantu penurunan berat badan.

6 Alasan Punya Cewek Yang Lebih Pendek Darimu Itu Menyenangkan. Pertahankan, Ya!

Protein memperlambat pencernaan, mencegah makan berlebihan dan mengurangi asupan kalori secara keseluruhan. Jika penghematan kalori ini terjadi selama beberapa hari, ada potensi penurunan berat badan yang berhasil!

Efek Termis adalah faktor penting lain di balik protein dan perannya dalam penurunan berat badan. "Efek termal makanan" adalah energi yang digunakan tubuh untuk mencerna, menyerap, dan memetabolisme makanan.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Protein memiliki TEF lebih tinggi daripada karbohidrat dan lemak, artinya tubuh membakar lebih banyak kalori untuk memproses protein daripada memproses karbohidrat atau lemak. Oleh karena itu, memasukkan makanan kaya protein ke dalam strategi penurunan berat badan dapat membantu membakar lebih banyak kalori sebagai bagian dari efek termal.

Protein yang direkomendasikan untuk menurunkan berat badan bervariasi dari orang ke orang. Untuk orang yang tidak banyak bergerak, 0,8 gram per kilogram berat badan setiap hari sudah cukup. Namun, jumlah yang disarankan adalah sekitar 1,2-1,7 gram protein per kilogram bagi orang yang rutin berolahraga berdasarkan intensitas olahraga/aktivitas fisiknya.

5 Makanan Kaya Protein untuk Membantu Kamu Menurunkan Berat Badan

Deretan Manfaat Blue Cheese Bagi Kesehatan

Makanan Tinggi Proten

Photo :
  • freepik.com
Halaman Selanjutnya
img_title