Fruktosa Berbahaya untuk Kesehatan Tubuh: Mitos atau Fakta?

Fruktosa
Sumber :
  • freepik.com

OlretFruktosa adalah jenis gula khusus yang terutama berasal dari sumber alami. Buah-buahan memiliki kadar fruktosa yang tinggi. Makanan tambahan seperti madu dan bunga juga mengandung gula dalam jumlah yang cukup banyak.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Ini terkenal karena dianggap sebagai pengganti gula yang sehat. Fruktosa yang bersumber dari tebu merupakan bahan umum untuk produk bebas gula karena memiliki kalori lebih sedikit daripada gula meja atau sukrosa.

Karena fruktosa dipasarkan sebagai produk yang sehat, banyak orang secara otomatis berasumsi bahwa semua sumber fruktosa itu sehat untuk mereka. Namun, bukan itu masalahnya.

6 Manfaat Madu Bagi Wajah, Bisa Kinclong dan Mencegah Jerawat

Studi dari National Center for Biotechnology Information (NCBI) dengan judul Dietary Fructose and the Metabolic Syndrome, menunjukkan fruktosa buruk untuk kesehatan tubuh jika kamu tidak cukup berhati-hati saat mengambilnya. Meskipun sebagian besar fruktosa berbahan dasar buah tidak menyebabkan banyak kerusakan, produk tertentu mungkin akan meningkatkan gula darah.

Bagaimana Tubuh Memproses Fruktosa?

Fruktosa

Photo :
  • freepik.com
7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Penelitian yang dipublikasikan NCBI dengan judul Normal roles for dietary fructose in carbohydrate metabolism menunjukkan bahwa fruktosa adalah gula paling manis dengan efek samping paling sedikit pada tubuh.

Halaman Selanjutnya
img_title