Anggur Hitam untuk Diabetes – Sehat atau Berisiko?

Anggur Hitam untuk Diabetes
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Meskipun ukurannya kecil, anggur hitam merupakan sumber nutrisi yang sangat kuat. Mengandung polifenol, antioksidan, dan flavonoid, anggur yang rendah hati dapat membantu mencegah penyakit kronis seperti diabetes.

5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

Sekilas, tampaknya gula alami dalam buah-buahan seperti anggur dapat menyebabkan lonjakan kadar gula darah, terutama bagi penderita diabetes.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa makan anggur hitam sebenarnya dapat membantu mengatasi kondisi tersebut. Tidak hanya enak dan menyejukkan, tetapi juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan.

10 Khasiat Kapulaga: Selain Aromatik dan Kulinernya

Buah mengandung sejenis gula yang disebut fruktosa, yang berbeda dari jenis gula lain yang ditemukan dalam cokelat, gula putih, dan makanan yang dipanggang. Karena tubuh menyerap fruktosa secara perlahan, tidak ada lonjakan kadar glukosa darah yang signifikan saat mengonsumsi buah.

Anggur dan Diabetes – Efeknya

Anggur Hitam untuk Diabetes

Photo :
  • freepik.com
Deretan Manfaat Blue Cheese Bagi Kesehatan

Bagi penderita diabetes, dianjurkan untuk mengonsumsi buah seperti anggur hijau dan ungu. Meskipun risiko peningkatan kadar gula darah dapat diabaikan, tubuh membutuhkan karbohidrat untuk menghasilkan energi yang disediakan anggur.

Halaman Selanjutnya
img_title