5 Manfaat Mengkonsumsi Brokoli Secara Rutin

Manfaat Mengkonsumsi Brokoli
Sumber :
  • freepik.com

OlretBrokoli (Brassica oleracea) adalah sayuran silangan yang terkait dengan kubis, kangkung, kembang kol, dan kubis Brussel. Sayuran ini dikenal karena efek kesehatannya yang bermanfaat.

Bagaimana Cara Menggunakan Madu pada Wajah?

Brokoli mengandung banyak nutrisi, termasuk serat, vitamin C, vitamin K, zat besi, dan potasium. Ini juga menawarkan lebih banyak protein daripada kebanyakan sayuran lainnya.

Sayuran hijau ini dapat dinikmati mentah dan dimasak, tetapi penelitian terbaru menunjukkan bahwa mengukus dengan lembut memberikan manfaat kesehatan yang paling besar. Lantas apa saja Manfaat Mengkonsumsi Brokoli Secara Rutin? Yuk, simak.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

5 Fakta Man Supakrit Charoonmatha, Pemeran Phob di The Yearbook Series

Manfaat Mengkonsumsi Brokoli

Photo :
  • freepik.com

Sayuran silangan, termasuk brokoli, meningkatkan aliran darah dan menguatkan jantung Anda. Menurut penelitian yang dipublikasikan oleh National Library Of Medicine dengan judul penelitian Broccoli ( Brassica oleracea) Reduces Oxidative Damage to Pancreatic Tissue and Combats Hyperglycaemia in Diabetic Rats menunjukkan makan brokoli sering membantu mengendurkan pembuluh darah Anda, yang membantu menurunkan tekanan darah Anda.

2. Meningkatkan Penglihatan

Halaman Selanjutnya
img_title
Menurut Penelitian Ini, Patah Hati Berlebihan Bisa Menyebabkan Kematian