Apakah Mengkosumsi Jambu Biji Baik Untuk Penderita Diabetes?

Jambu Biji Baik Untuk Penderita Diabetes
Sumber :
  • freepik.com

OlretJambu biji adalah buah yang lezat dan bergizi yang ditemukan sepanjang tahun di sebagian besar negara bagian yang hangat dan beriklim sedang. Mereka enak dan memiliki Indeks Glikemik (GI) rendah, yang mengukur seberapa cepat karbohidrat dipecah dan dilepaskan sebagai glukosa ke dalam sistem.

Pada Tingkat Kematangan Manakah Pisang Memberikan Manfaat Paling Banyak?

Ini berarti jambu biji bisa sangat membantu dalam menjaga kadar gula darah yang sehat. Selain itu, jambu biji berasal dari Meksiko, Amerika Tengah, dan Amerika Selatan bagian utara dan dapat matang kapan saja sepanjang tahun.

Sebagai pasien diabetes, mengikuti diet ketat sangat penting untuk menjaga kadar glukosa darah atau gula darah Anda dalam kisaran yang aman. Glukosa darah adalah sumber energi utama Anda, yang Anda dapatkan dari makanan yang Anda konsumsi.

Berapa Banyak Telur yang Boleh Dimakan Per Hari?

Banyak makanan dapat membantu mengatur kadar gula darah Anda. Kenaikan glukosa darah menandakan pelepasan insulin ke aliran darah Anda. Kadar insulin yang tinggi dapat menyebabkan penyimpanan gula ekstra sebagai lemak, meningkatkan tekanan darah, kolesterol jahat, kadar trigliserida, dan nafsu makan.

Nilai Gizi Jambu Biji

Jambu Biji Baik Untuk Penderita Diabetes

Photo :
  • freepik.com
Kopi Light Roast dan Dark Roast, Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan?

Jambu biji mengandung nutrisi penting, termasuk kalsium, mangan, likopen, potasium, dan vitamin A dan C.

Dengan indeks glikemik rendah 12–24, buah ini ideal bagi mereka yang tidak ingin mengalami lonjakan gula darah. Selain itu, jambu biji merupakan sumber zat besi, vitamin B6, kalsium, magnesium, vitamin D, dan vitamin A. Mereka juga kaya akan antioksidan, yang menawarkan banyak manfaat kesehatan.

Halaman Selanjutnya
img_title