Apakah Kol Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes?

Apakah Kol Baik Dikonsumsi Oleh Penderita Diabetes
Sumber :
  • freepik.com/author/jcomp

OlretKol adalah pilihan makanan yang baik untuk penderita diabetes tipe 2. Hal ini karena kubis termasuk sayur yang rendah karbohidrat dan kalori dan tinggi serat dan nutrisi.

10 Manfaat Blue Cheese Bagi Kesehatan, Baik Untuk Jantung Hingga Tulang

Serat dalam kol dapat membantu mengatur kadar gula darah dan menurunkan risiko penyakit jantung, yang seringkali merupakan komplikasi diabetes. Selain itu, kol mengandung antioksidan dan senyawa antiinflamasi yang membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan.

Sejumlah kecil mikronutrien seperti vitamin A, zat besi, dan riboflavin hadir dalam kubis. Selain itu, kaya akan vitamin B6 dan folat, yang diperlukan untuk beberapa fungsi tubuh yang penting.

Ini termasuk metabolisme energi dan operasi sistem saraf yang sehat. Tingginya kadar vitamin K dan C dalam kubis juga dapat membantu meningkatkan kontrol gula darah.

7 Jenis Blue Cheese di Dunia dan Kandungan Nutrisinya

Penelitian yang dipublikasikan oleh National Library of Medicine dengan judul Cabbage (Brassica oleracea var. capitata): A food with functional properties aimed to type 2 diabetes prevention and management, menunjukkan bahwa kubis dapat bermanfaat bagi penderita diabetes. Ini memiliki efek multi-target pada regulasi homeostatis glukosa karena kandungan senyawa bioaktifnya yang tinggi. Selain itu, dapat mengurangi kerusakan organ yang terkena komplikasi T2DM, seperti hati dan ginjal.

Nilai Gizi Kol

Nilai Gizi Kol

Photo :
  • freepik.com
7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Dilansir dari healthifyme, sesuai USDA, seratus gram kol memiliki nutrisi berikut.

Halaman Selanjutnya
img_title