Kata Dokter : Mengkonsumsi Pisang Saat Sarapan Berdampak Buruk Bagi Tubuh

Sarapan pisang
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Pagi hari adalah waktu yang sangat sibuk, karena kita mungkin tidak punya banyak waktu luang untuk berdiri dan memasak dengan cermat. Perlahan menjilati makanan di piring, jadi sarapan yang dibuat secara nyaman, dan cepat.

Jadi Anak Rantau Harus Tegar Karena Jalannya Mungkin Saja Terjal dan Berliku

Oleh karena itu, ini merupakan alternatif bagi orang-orang di zaman modern. Salah satunya, mungkin banyak orang yang memilih pisang untuk sarapan. Karena namanya pisang, ini buah yang memberi energi di pagi hari, enak di perut dan enak dimakan.

Tapi pisang mungkin bukan pilihan yang baik untuk sarapan. Dilansir dari Sanook, menurut Dr Daryl Gioffre, seorang ahli gizi dari Inggris, Dia mengatakan kepada Byrdie bahwa meskipun pisang mengandung sejumlah kecil kalium dan vitamin B6, dan hampir tidak memiliki kolesterol dan natrium, pisang masih tergolong buah tinggi gula.

5 Fakta Title Teshin Anusananan, Calon Dokter di The Yearbook Series

“Pisang mungkin tampak seperti sarapan yang enak. Namun bila melihat nutrisi pisang secara seksama. Makan pisang saja mungkin tidak baik untuk tubuh kamu. Karena pisang memiliki kandungan gula yang tinggi yaitu 25% dan juga memiliki tingkat keasaman yang sedang pula.

Sarapan pisang

Photo :
  • freepik.com
5 Kebiasaan Sederhana Ibu Hamil Yang Bisa Membuat Janin Sehat dan Kuat

“Padahal pisang bisa memberikan energi untuk puasa. tetapi kamu akan merasa lelah dan cepat lapar juga.”

Oleh karena itu, para ahli menyarankan jika memang ingin makan pisang untuk sarapan, makanlah pisang setelah makan. Makan sebagai camilan di siang hari. Dan sebaiknya dimakan dengan makanan lain yang mengandung lemak baik atau bumbu yang berbeda akan lebih baik.

Halaman Selanjutnya
img_title