10 Makanan Terbaik untuk Penderita Penyakit Ginjal

Makanan Terbaik untuk Penderita Penyakit Ginjal
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Jika kamu memiliki kondisi atau penyakit ginjal, mungkin perlu mengikuti diet khusus. Namun, kamu masih bisa makan banyak sayuran sehat, buah, protein, dan minyak.

10 Manfaat Labu Kuning, Bisa Menurunkan Berat Badan, Diabetes, dan Cegah Kanker

Penyakit ginjal adalah masalah umum yang mempengaruhi sekitar 10% populasi dunia. Ginjal adalah organ berbentuk kacang yang kecil namun kuat yang melakukan banyak fungsi penting. Mereka bertanggung jawab untuk menyaring produk limbah, melepaskan hormon yang mengatur tekanan darah, menyeimbangkan cairan dalam tubuh, memproduksi urin, dan banyak tugas penting lainnya.

Ada berbagai cara di mana organ vital ini bisa rusak.

5 Hal yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Makan Durian

Diabetes dan tekanan darah tinggi adalah faktor risiko paling umum untuk penyakit ginjal. Namun, obesitas, merokok, genetika, jenis kelamin, dan usia juga dapat meningkatkan risikonya.

Gula darah yang tidak terkontrol dan tekanan darah tinggi menyebabkan kerusakan pada pembuluh darah di ginjal sehingga mengurangi kemampuannya untuk berfungsi secara optimal.

7 Manfaat Buncis Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Ketahui!

Saat ginjal tidak berfungsi dengan baik, limbah menumpuk di dalam darah, termasuk produk limbah dari makanan. Oleh karena itu, penderita penyakit ginjal perlu mengikuti diet khusus.

Setiap orang dengan penyakit ginjal berbeda, oleh karena itu penting untuk berbicara dengan penyedia layanan kesehatan tentang kebutuhan diet individu.Untungnya, banyak pilihan lezat dan sehat yang rendah fosfor, kalium, dan natrium.

Dilansir dari healthline, berikut adalah 20 makanan terbaik untuk penderita penyakit ginjal.

Halaman Selanjutnya
img_title