Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Minuman lain yang termasuk dalam kategori minuman penurun berat badan adalah teh hijau. Ini terkenal di seluruh dunia karena sifat antioksidannya, membuatnya bagus untuk kesehatan Anda. Teh hijau telah ada selama berabad-abad, karena berbagai peradaban menggunakannya untuk pengobatan berbagai kondisi kesehatan.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Teh hijau memainkan peran utama dalam meningkatkan metabolisme Anda. Akibatnya, tubuh Anda menjadi efisien dalam mengubah makanan dan minuman yang Anda konsumsi menjadi energi.

Teh hijau memiliki dua bahan utama – katekin, sejenis antioksidan dan kafein. Kedua komponen ini meningkatkan jumlah energi yang digunakan tubuh Anda. Selain itu, penelitian telah membahas tentang peran katekin dalam memecah molekul lemak dan mengurangi lemak.

Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Anda harus memastikan bahwa Anda mengkonsumsi setidaknya dua sampai tiga cangkir teh hijau setiap hari. Ini akan memberi tubuh Anda jumlah yang cukup dan katekin untuk menurunkan berat badan. Meskipun ada banyak varietas yang tersedia di pasaran, sebaiknya gunakan daun teh hijau.

Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan

Photo :
  • freepik.com
Cara Sehat Menambahkan Kapulaga (Elaichi) ke dalam Diet

Selain itu, pastikan minuman penurun berat badan ini memiliki pemrosesan minimal. Ini menguntungkan karena jenis minuman ini akan mempertahankan kandungan nutrisinya.

Ada cara yang tepat untuk menyeduh teh hijau. Jika Anda merebus air terlalu lama, itu dapat menghancurkan katekin dan antioksidan, membuat minuman ini tidak efektif. Anda perlu memanaskan air hingga mengepul panas (bukan mendidih). Baru setelah itu Anda harus menuangkannya ke atas daun teh hijau. Biarkan diseduh selama 2-3 menit, sebelum menyaring daunnya dalam minuman penurun berat badan ini.

Halaman Selanjutnya
img_title