10 Manfaat Salada Bagi Kesehatan, Bisa Disayur Hingga Jus

Manfaat selada bagi kesehatan
Sumber :
  • Google Image

OlretSelada telah banyak digunakan dalam masakan di seluruh dunia. Dari sup, dan salad, hingga makanan lainnya; sayuran ini telah diandalkan untuk menambah kerenyahan.

Pada Tingkat Kematangan Manakah Pisang Memberikan Manfaat Paling Banyak?

Ada berbagai jenis selada yang tersedia seperti selada romaine, butterhead, celtuce, dan lainnya. Bentuk selada hijau adalah yang dikemas dengan nutrisi paling banyak. Meskipun digunakan untuk meninggikan makanan, manfaat selada bagi kesehatan bahkan lebih baik.

Selada memiliki unsur-unsur seperti karotenoid, flavonoid, kelompok vitamin B, asam fenolik, dan tokoferol yang dapat bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan. Dikemas dengan nutrisi lain seperti vitamin A, kalium, belerang, dll.

Berapa Banyak Telur yang Boleh Dimakan Per Hari?

Beberapa manfaat selada terbaik untuk kulit, rambut, dan kesehatan mungkin termasuk keuntungan seperti pengurangan risiko diabetes, peningkatan metabolisme, penglihatan yang baik, peningkatan kesehatan kulit, dan sebagainya.

Jadi, makan selada bermanfaat bagi tubuh dan kesehatan dengan cara yang berbeda. Kamu mungkin memiliki selada mentah atau meminum jusnya. Namun, penting untuk memastikan bahwa kamu memiliki asupan rutin untuk hasil terbaik dan kesehatan yang baik.

Kopi Light Roast dan Dark Roast, Mana yang Lebih Baik untuk Kesehatan?

Sebelumnya, kita sudah membahas 20 manfaat salada, artikel tersebut kamu bisa baca disini.

11. Dapat Membantu Mengurangi Risiko Diabetes

Halaman Selanjutnya
img_title