7 Makanan yang Harus Dikonsumsi Penderita Tuberkulosis (TBC)

Makanan yang Harus Dikonsumsi Penderita Tuberkulosis
Sumber :
  • freepik.com/author/benzoix

OlretTuberkulosis adalah penyakit yang fatal, dan jika tidak ditangani dengan perawatan yang tepat akan semakin memburuk seiring berjalannya waktu. TBC disebabkan oleh bakteri yang disebut Mycobacterium tuberculosis dan orang dengan kekebalan lemah lebih rentan terhadap TBC.

Berapa Banyak Telur yang Boleh Dimakan Per Hari?

Faktanya, tuberkulosis adalah pembunuh terbesar kedua, secara global. Istirahat yang cukup, pengobatan dan isolasi sementara diperlukan untuk menangani TB. Ini terutama mempengaruhi paru-paru, tapi bisa disembuhkan.

Pasien TBC harus sangat berhati-hati saat keluar rumah dan harus memakai masker hingga sembuh total. Sehingga dapat melindungi diri dari infeksi yang tidak diinginkan.

5 Minuman yang Bisa Menghilangkan Rasa Ngantuk Selain Kopi

Gejala TBC termasuk penurunan berat badan, kelemahan dan sesak napas. Namun, konsumsi makanan tertentu dapat bermanfaat bagi penderita TBC. Ini adalah beberapa makanan yang harus dimasukkan oleh penderita TBC ke dalam makanan mereka.

1. Buah-Buahan

Salad buah

Photo :
  • Eat This, Not That!
Banyak Khasiatnya, Inilah 6 Cara Mengkonsumsi Bawang Putih Mentah. Biar Lidah Nggak Getir!

Buah-buahan kaya vitamin A, E, dan C seperti jeruk, mangga, pepaya, jambu biji, amla dan lemon adalah suatu keharusan. Mereka harus dimasukkan ke dalam makanan sehari-hari pasien TBC karena buah-buahan ini penuh dengan nutrisi.

Halaman Selanjutnya
img_title