Mengenal Beras Hitam, Nilai Gizinya dan Cara Memasaknya Dengan Benar

Beras Hitam
Sumber :
  • freepik.com

Olret – Di dunia di mana begitu banyak permata kuliner ada, satu butir menonjol dari yang lain – beras hitam, yang memikat mata dan selera dengan rona gelapnya yang memikat dan teksturnya yang lembut.

5 Makanan yang Membantu Menjaga Pria Awet Muda

Manfaat beras hitam menjadikan biji-bijian sebagai peti harta karun tersembunyi yang sarat dengan sejumlah besar antioksidan yang menawarkan pertahanan kuat melawan radikal bebas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan yang optimal.

Warnanya yang menakjubkan dikreditkan ke anthocyanin yang merupakan senyawa yang memberi beras hitam sifat anti-inflamasi yang kuat, membantu pencegahan penyakit kronis.

Kerjaan Bikin Stres? Ikuti Tips-tips Ampuh Kurangi Stres di Kantor Ini!

Manfaat beras hitam juga mengandung banyak vitamin, mineral, dan serat yang meningkatkan pencernaan, mendukung kesehatan jantung, dan menyehatkan tubuh dari dalam. Sifatnya yang bebas gluten menarik bagi yang sadar kesehatan, yang mengarah pada pengakuan globalnya baru-baru ini.

Apa itu Beras Hitam?

Beras Hitam

Photo :
  • freepik.com
Cara Sehat Menambahkan Kapulaga (Elaichi) ke dalam Diet

Beras hitam pernah dikenal sebagai beras terlarang dan kaya akan makna sejarah. Berasal dari Asia, biji-bijian eksotis ini dulunya hanya diperuntukkan bagi para bangsawan dan dilarang untuk dinikmati oleh rakyat jelata, sehingga memberinya alias misterius “beras terlarang”.

Halaman Selanjutnya
img_title