14 Manfaat Berhenti Mengkonsumsi Minuman Kafein

Kopi Meningkatkan Kadar Gula Darah
Sumber :
  • Freepik.com

OlretKafein adalah obat yang paling banyak dikonsumsi secara global. Orang bahkan mungkin memamerkan disebut penggemar kopi, chocoholic, atau fizz. Meraih secangkir kopi, minuman cola, atau sebatang coklat bahkan dianggap sebagai pemenuhan, suguhan, dan hadiah juga.

5 Ritual Yang Membuat Pikiranmu Kembali Jernih Dan Lebih Kreatif

Terutama setelah hari kerja yang panjang atau beberapa peristiwa atau terobosan yang menantang. Menghentikan kafein bahkan mungkin tampak tidak perlu mengingat betapa memuaskan indra.

Namun, sebagai stimulan, mungkin tidak ideal untuk fungsi sistem tubuh. Sekarang, kamu pasti bertanya-tanya mengapa tidak boleh minum kopi ketika itu membantu mengatasi beban kerja dan meredakan suasana hati dan semangat secara instan. Mari sorot beberapa alasan untuk berhenti minum kopi yang dilansir dari pinkvilla

1. Merusak Penghalang Darah-otak

Sembilan puluh sembilan persen kopi yang Anda minum diserap oleh semua jaringan dan organ tubuh, termasuk sistem saraf pusat. Kafein, dengan memusuhi adenosin, merusak fungsi otak seperti kognisi, pembelajaran, dan memori. Pada wanita, konsumsi kopi yang lebih tinggi juga terbukti memicu stroke.

2. Gangguan Tidur Akibat Kafein

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Menurut sebuah survei, individu yang mengonsumsi lebih banyak kafein memiliki kualitas tidur yang lebih buruk dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi minuman berkafein dalam jumlah sedikit.

Sementara itu, mencapai inti tubuh Anda, yaitu otak, kafein juga dapat memicu sakit kepala dan insomnia. Gangguan yang disebabkan oleh kafein dalam siklus tidur dikenal luas sebagai gangguan tidur akibat kafein yang juga melibatkan pengurangan total waktu tidur dan efisiensi.

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Makanan yang Harus Kamu Hindari Saat Sahur