5 Tips supaya Tidur Bikin Langsing, Yakin Tidak Mau Coba?

Ilustrasi tidur
Sumber :
  • https://www.pexels.com/@ketut-subiyanto

Orlet - Tidur sangat penting untuk kesehatan. Dilansir dari wikipedia dalam tidur normal fungsi saraf motorik dan saraf sensorik untuk kegiatan yang memerlukan koordinasi dengan sistem saraf pusat akan diblokade, sehingga pada saat tidur cenderung tidak bergerak dan daya tanggap pun berkurang.

5 Ritual Yang Membuat Pikiranmu Kembali Jernih Dan Lebih Kreatif

Kekurangan tidur dapat menyebabkan seseorang mengalami halusinasi, menguap parah, mudah marah, mudah lupa, gangguan sistem kekebalan tubuh, resiko penyakit jantung, obesitas, diabetes tipe 2, penurunan kognitif dan lain sebagainya.

Selain hal di atas, tidur malam bisa menurunkan berat badan asalkan kualitas tidur baik. Ikuti lima cara yang kami kutip dari laman istagram @dellarima_ berikut ini supaya tidur dapat melangsingkan.

5 Cara Mengontrol Pola Makan Tanpa Mengganggu Kesehatan

1. Makan Malam dengan Porsi Kecil

Mengutip dari halodoc.com keberhasilan diet dipengaruhi oleh jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh. Selain itu, membatasi waktu makan yaitu tidak lebih dari jam 7 malam dapat mengurangi asupan kalori secara keseluruhan hingga 244 kalori.

5 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Supaya Rileks Setelah Melalui Hari yang Berat

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa makan malam porsi kecil dengan tetap memperhatikan kandungan gizi lengkap dalam menu makanan tersebut, ditambah dengan pengaturan jam makan malam yang tepat yaitu antara pukul 18.00 dan 18.30 bisa membantu menurunkan berat badan secara maksimal.

2. Mematikan Lampu

Halaman Selanjutnya
img_title