Apa itu Meditasi Kesadaran? Bagaimana Cara memulainya?

Jenis Meditasi untuk Meningkatkan Konsentrasi
Sumber :
  • freepik.com

OlretMeditasi kesadaran (Mindfulness meditation), meskipun istilahnya mungkin cukup baru, konsepnya sudah ada selama bertahun-tahun. Faktanya, orang telah mencari bantuan melalui meditasi selama lebih dari ribuan tahun.

Catat! 6 Cara Mengatasi Rekan Kerja yang Sok Tahu

Sering kali dimasukkan sebagai latihan spiritual di masa lalu, meditasi adalah praktik populer untuk mengelola stres sambil mencoba menerapkan kesejahteraan menyeluruh. Faktanya, terdapat dukungan ilmiah yang membuktikan meditasi mindfulness memiliki kekuatan untuk mengubah otak dan biologi kita dengan banyak cara positif sekaligus meningkatkan kesehatan mental dan fisik secara keseluruhan.

Pada artikel ini, kita akan mempelajari tentang apa itu meditasi mindfulness, manfaatnya, dan cara menggabungkannya dengan latihan mindfulness sederhana. Mari kita mulai dengan memahami apa itu meditasi dan perhatian.

Apa itu Mindfulness ?

5 Hal Ini Harusnya Membuatmu Bersyukur Jadi Introvert

Jenis Meditasi untuk Meningkatkan Konsentrasi

Photo :
  • freepik.com

Mindfulness adalah konsep meditasi yang sangat canggih. Namun, mindfulness tidak lain adalah kemampuan manusia yang sangat mendasar untuk menjadi mindfulness saat ini. Bersikap penuh perhatian mengacu pada hadir sepenuhnya di mana kita berada, menyadari apa yang sebenarnya kita lakukan saat ini.

5 Cara Melatih Hati Agar Tidak Mudah Emosi dan Sering Mengeluh

Idenya adalah untuk waspada tetapi tidak terlalu reaktif atau kewalahan dengan lingkungan sekitar. Dapat diartikan sebagai kesadaran momen demi momen terhadap setiap pikiran, perasaan, dan sensasi tubuh, beserta lingkungan sekitar, namun dengan tatapan mata yang sangat lembut dan penuh kasih sayang.

Halaman Selanjutnya
img_title