7 Kuliner Khas Mojokerto yang Tak Bisa Kamu Lewatkan Begitu Saja

Kuliner Khas Mojokerto
Sumber :
  • instagram

OlretMojokerto dikenal sebagai kota yang memiliki wisata sejarah yaitu situs Candi Kedaton dan Situs Siti Inggil yang merupakan peninggalan Kerajaan Majapahit.

Hanoi- Tempat Terbaik untuk Pecinta Makanan di Vietnam

Selain itu, beberapa waktu lalu, Mojokerto juga viral dengan objek wisata baru bernama Ranu Manduro Ngoro. Jika jalan-jalan ke Mojokerto, cobalah cicipi aneka kuliner khas yang nikmat berikut ini.

1. Botok Tempe

Botok tempe merupakan makanan dari campuran tempe, parutan kelapa, dan bumbu. Parutan kelapa dicampur dengan teri, udang, dan tahu serta tempe agar rasanya lebih enak.

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Di Mojokerto, kamu bisa coba botok tempe yang terkenal yaitu Botok Mbah Parti yang berada di depan Masjid Al Fatah tak jauh dari alun-alun Mojokerto. Tempat jualannya baru buka mulai pukul 6 sore hingga 11 malam. Satu porsi botok tempe dan nasi jagung di sini harganya Cuma Rp5.000 saja.

2. Kerupuk Rambak

Kerupuk rambak Mojokerto dihasilkan oleh penduduk Desa Doas, Kecamatan Trowulan dan Desa Kauman, Kecamatan Bangsal. Kerupuk dibuat dari kulit sapi yang dikeringkan kemudian diolah dengan bumbu dan cara khusus sehingga rasanya gurih dan nikmat.

Halaman Selanjutnya
img_title
Resep Ayam Bombay Pedas, Lauk Nikmat Cocok Buat Menu Sahur Puasa