Toffin Insight: Referensi Edukasi & Bisnis F&B Terlengkap dari Toffin Indonesia

Toffin Insight
Sumber :
  • Toffin Insight

Olret – Industri kuliner dan minuman atau yang biasa disebut F&B tengah berkembang dengan pesatnya di Indonesia beberapa tahun belakangan. Semakin banyak pelaku bisnis baru baik pemula maupun yang sudah berpengalaman bermunculan di sektor ini. Tentu mereka membutuhkan insight atau wawasan dan informasi terkini agar dapat terus bertahan dan berkembang.

Spesifikasi Kamera Utama OnePlus 13 Bocor di Weibo

Industri Food and Beverage (F&B) terus berkembang pesat dan menawarkan peluang bisnis yang menjanjikan. Namun, untuk berhasil di bidang ini diperlukan pengetahuan dan keterampilan yang komprehensif.

Dalam upaya memenuhi kebutuhan ini, Toffin Indonesia hadir sebagai mitra andalan yang menyediakan beragam bahan baku premium untuk industri F&B dengan menyediakan bahan baku minuman, termasuk kopi, pelatihan barista, hingga after sales service.
9 Sektor Industri Food and Beverage

Pendidikan Formal dan Informal

5 Cara Memantaskan Diri Sebelum Memilih Pasangan Hidup

Toffin Insight

Photo :
  • Toffin Insight

Pendidikan formal seperti kuliah di jurusan Tata Boga, Manajemen Perhotelan, atau Bisnis Kuliner dapat memberikan dasar yang kuat. Namun, pendidikan informal melalui kursus singkat, workshop, atau program sertifikasi juga sangat berharga.

10 Efek Berbahaya Kopi yang Harus Kamu Ketahui

Platform online seperti Coursera, edX, atau Udemy menawarkan berbagai kursus terkait F&B yang bisa diakses dengan mudah.

Literatur dan Publikasi Industri

Buku-buku klasik seperti "On Food and Cooking" karya Harold McGee atau "Setting the Table" oleh Danny Meyer adalah bacaan wajib.

Selain itu, berlangganan majalah industri seperti Restaurant Business, Food & Wine, atau Foodservice Equipment & Supplies dapat membantu Anda tetap up-to-date dengan tren terbaru, termasuk perkembangan mesin kopi, mesin gelato, bahkan oven.

Konferensi dan Pameran Dagang

Menghadiri acara seperti National Restaurant Association Show atau Gulfood dapat memberikan wawasan berharga tentang inovasi terbaru, peluang networking, dan tren industri. Banyak dari acara ini juga menawarkan sesi edukasi yang dipimpin oleh para ahli industri.

Asosiasi Profesional

Bergabung dengan asosiasi seperti International Food Service Executives Association (IFSEA) atau National Restaurant Association dapat memberikan akses ke sumber daya pendidikan, peluang networking, dan perkembangan profesional.

Halaman Selanjutnya
img_title