5 Kuliner Khas Lampung yang Unik dan Kaya Rasa, Traveler Wajib Coba!

Gulai Taboh
Sumber :
  • Google Image

Olret –  Bumi Ruwa Jurai Lampung merupakan destinasi liburan yang cukup lengkap. Mulai dari wisata bahari, wisata sejarah, hingga wisata kuliner sangat mengesankan bagi siapa saja yang pernah menikmatinya.

5 Fakta Chahub Marut Ghoummeddin, Dokter James di Skinship The Series

Mayoritas suku bangsa yang mendiami Lampung adalah Melayu. Oleh sebab itu, kuliner khas Lampung pun memiliki rasa dan aroma yang kuat dari rempah-rempah yang digunakan.

Berikut ini beberapa kuliner tradisional khas Lampung yang patut kamu coba ketika liburan atau sekadar singgah di provinsi paling selatan di Pulau Sumatera ini.

1. Gulai Taboh

Resep Ayam Bombay Pedas, Lauk Nikmat Cocok Buat Menu Sahur Puasa

Gulai Taboh

Photo :
  • Google Image

Gulai Taboh adalah kuliner khas Kabupaten Pesisir Barat, Lampung. Bentuknya mirip sayur lodeh tetapi menggunakan bahan utama ikan, ditambah sayuran, serta diolah dengan rempah-rempah pilihan, terasi, dan daun sirih. Ikan yang banyak digunakan yaitu ikan tuna dan tongkol. Bisa juga dengan ikan air tawar seperti mujair dan ikan mas.

Resep Sayur SOP Bakso, Menu Sahur Simpel, Enak dan Bernutrisi

Sedangkan sayuran yang biasa dicampurkan dalam gulai taboh antara lain rebung, kacang merah, kacang panjang, kol, dan kentang yang mampu membuat hidangan ini semakin meriah. Gulai taboh biasa dihidangkan bersama nasi pada acara-acara tertentu. Akan tetapi, kamu juga bisa mendapatkannya di rumah-rumah makan yang menyediakan menu masakan khas Lampung.

Halaman Selanjutnya
img_title