7 Kuliner Khas Timur Tengah yang Bisa Kamu Cicipi Selama Ramadan

Foul
Sumber :
  • instagram

Olret – Hidangan berbuka puasa di Indonesia biasanya berupa kolak, gorengan, dan aneka es. Sama halnya dengan negara kita, negara-negara Arab pun memiliki hidangan yang khas pada bulan Ramadan. Tak hanya di negara asalnya, kuliner tersebut juga menjadi populer di negara-negara lain selama Ramadan.

5 Fakta Michael Sirachuch Chienthaworn, Come Back di Remeber You

Berikut ini kuliner Ramadan khas negara-negara Timur Tengah yang cocok untuk kamu coba lain:

1. Harees

Hares merupakan kuliner dari Uni Emirat Arab berupa gandum yang direbus, digiling kasar, dicampur daging, kemudian dibumbui dengan bumbu khusus. Bentuk harees terlihat mirip dengan bubur, di dalamnya ditambah daging sapi, ayam, atau domba. Bubur ini bisa disantap langsung, bisa juga disimpan di kulkas, lalu dipanaskan kembali saat akan disantap.

9 Fakta Ohm Pawat Chittsawangdee, Pemeran Dong Cowok Ereksi di My Precious The Series

Makanan yang bisa ditemui di Timur Tengah dan India ini menjadi pilihan hidangan berbuka dan sahur karena lezat dan mudah dicerna. Bahan-bahan di dalamnya merupakan sumber makanan kaya serat dan protein yang bisa membuat siapa saja yang menyantapnya lebih kuat berpuasa.

2. Sanboosa

Arab Saudi memiliki kudapan gorengan khas yaitu sanboosa. Tampilannya seperti pangsit goreng berbentuk segitiga dengan kulit pastry yang renyah dan gurih. Bagian dalamnya bisa diisi sayuran seperti wortel, kentang, dan buncis, daging atau keju.

Halaman Selanjutnya
img_title
Allah Membenci Orang yang Menguap dan Setan pun Tertawa, Benarkah?