Perjalanan ke Curug Nangka Bogor, Bonus Curug Daun, Curug Kawung dan Camping Ground

Curug Nangka Bogor
Sumber :
  • viva/Idris Hasibuan

OlretBogor memang menjadi salah satu destinasi yang sangat dekat dengan Jakarta dan mudah di jangkau. Bisa menggunakan kendaraan pribadi baik motor maupun mobil atau pun transportasi umum mulai dari KRL hingga angkot.

Video Perjalanan Curug Nangk, Bonus Camping dan Banyak Curug Lainnya

Seperti kali ini, olret pun berhasil melihat keindahan Curug Nangka dan pesona kawasan tersebut yang berhasil kami abadikan dalam sebuah caatan perjalanan dan video. Lantas bagaimana kisah selengkapnya?

Cibubur ke Stasiun Bogor, Dengan Motor, LRT hingga KRL

Kami pun berangkat dari kediaman kami di Kranggan tepatnya di belakang Hotel Avanzel. Dari sana kami memilih untuk menggunakan motor menuju LRT Harjamukti Depok. Kurang lebih 10 menit, kami pun sudah sampai di parkiran dan langsung berjalan kaki menuju stasiun LRT.

45 Menit Dari Bogor, Ini Pesona Curug Nangka, Bisa Camping dan Bonus Banyak Curug

Dari  LRT Harjamukti ke LRT Cawang diperkirakan memakan waktu kurang lebih 30 menit. Memang LRT lebih lambat dibandingkan dengan menggunakan Transjakarta jika tidak macet. Namun karena penasaran, akhirnya kami tetap memilih LRT dan baru pertama kali menaikinya.

Setelah itu, kami pun langsung menuju KRL Cawang yang dilanjutkan menuju stasiun Bogor. Dari stasiun Cawang menuju Bogor diperkirakan menghabiskan waktu kurang lebih 1 Jam. 

Kuliner di Kawasan Curug Nangka, Makanan Khas Sunda yang Sangat Nikmat

Sesampainya di Bogor, kami pun langsung melanjutkan perjalanan menuju kawasan TNHGS tepatnya di pintu masuk curug Nangka. Dari stasiun, kami lebih memilih menggunakan taxi online karena memang membawa 2 tas dan satu anak kecil.

Sesampainya di kawasan, kami pun langsung membeli tiket masuk dan turun langsung. Namun saat mau berjalan, tiba-tiba hujan turun dengan deras sehingga membuat kami harus mampir ke warung untuk istirahat dan makan siang juga.

Halaman Selanjutnya
img_title