Menikmati Kawah Gunung Papandayan, Ada Danau Hijau Tosca Hingga Aliran Kawah

Kawah Gunung Papandayan
Sumber :
  • viva/Idris Hasibuan

Olret – Bagi kamu yang ingin tektok ke gunung, tak ada salahnya untuk mencoba tektok ke gunung papandayan yang ada di garut. Selain perjalanan yang tidak begitu panjang, jalur pendakian gunung papandayan tergolong bersahabat bagi para pendaki pemula seperti saya.

6 Keindahan Gunung Papandayan, Cocok Buat Tektok Tapi Bukan Pendaki Pemula?

Oh iya, sebelumnya saya informasikan terlebih dahulu bahwa saya mengikuti open trip dari Jakarta menuju Garut. Untuk perjalanan sebelumnya, kamu bisa membaca Cerita Perjalanan TekTok ke Gunung Papandayan di Garut.

Perjalanan menuju Kawah Gunung Papandayan

Kawah Gunung Papandayan

Photo :
  • viva/Idris Hasibuan
Keindahan Bunga Bokor di Basecamp Gunung Papandayan

Setelah berjalan kurang lebih 1 jam dan banyak menikmati spot yang indah, kami pun masih melanjutkan perjalanan menuju kawah. Dari pos 2 sebelum menuju ke pos selanjutnya, kami tak langsung menuju ke atas dan justru menurun ke arah kawah.

Sebenarnya untuk menuju kawah ini sangat mudah karena jalanannya cenderung menurun dan hanya ada sedikit tanjakan. Tanjakan menuju kawah juga sangat bersahabat. Nah, selama perjalanan menuju kawah, kita akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan.

Suasana Camping Ground Gunung Papandayan, Sejuk dan Asyik Buat Healing

Di mulai dari aliran air kawah dengan warna sedikit biru dan berbagi spot foto menarik lainnya seperti gumpalan awan yang seolah muncul dari kawah. Setelah berjalan kurang lebih 15-20 menit, akhirnya tibalah kami ke tujuan utama yaitu sebuah danau dengan warna hijau.

Halaman Selanjutnya
img_title