Pendakian Gunung Ungaran Via Perantunan, Bonus Sabana Punggung Naga

Puncak Gunung Ungaran
Sumber :
  • ngayap.com

Olret – Awalnya aku tak mengira untuk mengukir kenangan di Puncak Gunung Ungaran yang berada di Semarang. Sebenarnya, aku mulai jatuh cinta dengan arsitektur stasiun kereta di Semarang karena sebelumnya pernah singgah ketika Pendakian Gunung Lawu di Jawa Timur.

Semenjak itu, aku sudah bertekad untuk mengulik kota Semarang dan akhirnya sudah terwujud juga. Aku sudah mengelilingi sejengkal demi sejengkal ikon kota ini. Tapi sayangnya waktu itu, tak pernah terpikirkan untuk mendaki gunung ungaran yang ada di kota Lumpia ini.

Sebagai informasi, Gunung Ungaran yang terletak di Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah memiliki ketinggian 2.050 meter di atas permukaan laut (mdpl). Gunung ini memiliki beberapa jalur pendakian, yaitu Gedong Songo, Jimbaran, dan Medini/Promosan serta yang terbaru via Perantunan.

Selain itu, Gunung Ungaran Via Perantunan kamu akan disajikan dengan dua puncak sekaligus yaitu puncak bondolan dan puncak botak. Bukan hanya itu, kamu juga akan dimanjakan dengan sabana punggung naga dengan dominasi hutan trek yang masih asli.

Untuk catatan perjalanan saya, kamu bisa membaca selengkapnya disini. Dan melihat keindahan  Gunung Ungaran Via Perantunan, Bonus Sabana Punggung Naga.

Berikut ini video perjalanannya.

Part 7 : Teror Pasangan Pendaki Mistis di Gunung Ciremai