Perjalanan Menyusuri Keindahan Alam Wisata Ciwidey dan Ranca Upas

Destinasi wisata ciwidey
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan? (QS. Ar-Rahman [55] )

 
Ayat tersebut merupakan salah satu ayat penyemangat bagi hidup saya. Supaya tidak selalu mengeluh dalam menjalani hidup ini. Dan selalu bersyukur dalam keadaan apapun. Begitu juga ketika diberikan kelapangan rezeki dan kesempatan, saya selalu ingin menikmati keindahan ciptaan-Nya hanya sekadar untuk melihat dengan jelas kehidpuan makhluk hidup lainnya dan menikmati pemandangan yang tercipta dengan segala keelolakannya.
Sejak Kepergianmu Sayang, Aku Menenangkan Hati di Destinasi Ciwidey

“Bumi Pasundan lahir saat Tuhan sedang tersenyum”. Oleh M.A.W. Brouwer

Seperti kali ini, saya ingin menikmati salah satu keindahan alam yang diciptakan Tuhan ketika sedang tersenyum. Sebenarnya berbicara Tanah Pasundan itu sangat luas, mulai dari Bandung, Majalengka dan Lainnya di Jawa Barat.

Pesona Wisata Danau Situ Patenggang Bandung yang Memukau

Nah, kali ini saya dan zifta ingin salah satu ciptaan Tuhan yang ketika menginjakkan kaki disana selalu bersyukur yaitu Ciwidey.

Jakarta – Purwakarta – Subang, Sepanjang Perjalanan Penuh Dengan Kebahagiaan. Hingga Akhirnya Kebun Teh Subang Nan Hijau Menjadi Tempat Istirahat.

Menikmati Keindahan Alam Kebun Teh Ciater

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan
Perjalanan Menyusuri Keindahan Alam Wisata Ciwidey

Perjalanan menggunakan motor memang lebih dinamis dibandingkan dengan kenderaan lainnya. Sepanjang perjalanan yang masih sepi membuat jalanan lancar. Udara yang segar serta dinginnya pagi sesekali menusuk kalbu. Tak terasa waktu berlalu, hingga akhirnya saya terpukau dengan keanggunan purwakarta. Sebuah kota kecil yang sejuk dengan khas wayang dan lampion bertebaran sepanjang perjalanan.

Roda motor terus melaju tiada henti, jam berlalu begitu saja hingga akhirnya kami memutuskan untuk melewati arah subang dibanding langsung menuju bandung. Karena menurut zifta jalanan dari Subang lebih sepi dan banyak destinasi yang bisa memanjakan mata. Tak salah memang, hingga akhirnya kami bertemu dengan hamparan kebun teh di Subang.

Sambil menikmati hamparan kebun teh yang luas dan menyegarkan mata, kamu juga bisa menikmati suasana yang syahdu khas hutan Subang yang sejuk dan tentunya bisa menenangkan pikiran. Kebun teh Ciater sangat dikenal oleh para pelancong yang melakukan rekreasi di kawasan Subang dan sekitarnya. Kawasan kebun teh Ciater berada di tepi Jalan Raya Bandung – Subang yang mulai beroperasi pada tahun 1937.

Halaman Selanjutnya
img_title