Pendakian Gunung Kuta, Bonus Bukit Wanapa dan Terasering di Bogor

Gunung Kuta
Sumber :
  • Viva/Idris Hasibuan

Olret – Bagi kamu yang rindu terhadap kabut dan suasana pegunungan yang asri, tapi sayangnya belum bisa mendaki keindahan-keindahan gunung di Jawa Tengah seperti Gunung Merbabu. Tenang, kini ada Gunung Kuta di Bogor yang tak kalah menarik dan sangat cocok untuk latihan pedakianmu selanjutnya.

Ditemani Pocong Di Gunung Sindoro, Membuat Nyali Ciut

Gunung Kuta memang tak menawarkan lautan awan yang memukau, tidak juga menawarkan sunrise yang ciamik. Tapi Gunung Kuta menawarkan pemandangan dengan lanscape yang apik, sawah terasering, perkebunan sepanjang perjalanan, air terjun dan tentu saja bukit wanapa yang menjadi primadona.

Seperti kali ini, ngayap.com berhasil mendaki gunung kuta dengan selamat dan penuh cerita. Mulai dari lelahnya langkan kaki karena sudah tak lama mendaki sampai dengan berbagai cerita seru. Simak yuk!

Dari Cibubur Menuju Gunung Kuta Sangatlah Mudah, Tapi Hati-Hati Dengan Jalan yang Di Arahkan Google Map.

Part 2 : Pendakian Gunung Gede, Penampakan Nenek Tua di Surya Kencana

Pos Pendakian Gunung Kuta

Photo :
  • Viva/Idris Hasibuan

Untuk menuju gunung Kuta tidak lah begitu sulit. Kamu bisa menggunakan google map dengan tujuan gunung kuta 1.050 mdpl. Bagi kamu yang dari Jakarta seperti kami, bisa langsung dari Jalan Raya Bogor, lalu mengambil arah Cibinong.

11 Sisi Lain Keelokan Kabupaten Garut yang "Sayangnya Minta Ampun" Dilewatkan

Lalu arahkan kendaraanmu menuju pasar citereup, setelah sampai di pasar kamu bisa mengambil ke kiri lalu tinggal mengikuti map saja. Karena kebanyakan jalan lurus. Tapi kamu harus hati-hati karena jalanannya yang cukup tidak bersahabat dan kecil. Jika masih bingung, kamu bisa catat lokasi lengkap gunung kuta ini.

Gunung Kuta berda kawasan Sukamakmur, tepatnya di Desa Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title