Mengintip Keindahan Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) Solok

Kawasan Saribu Rumah Gadang
Sumber :
  • instagram

OlretSumatra Barat memang sangat memukau bagi siapa saja yang berkunjung kesana. Mulai dari kulinernya, destinasi alamnya dan bahkan kebudayaannya menjadi yang sering di ulik dari turis manca negara maupun turis lokal. Memang bagi kamu yang ingin mengetahui sejarah lengkap tentang kebudayaan Minangkabau bisa langsung berkunjung ke Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau.

Mengenal Gival Giovani, Guru Muda yang Jadi Idola di TikTok

Tapi bagi kamu yang ingin melihat jelas keapikan rumah adat minang yang disebut sebagai rumah gadang. Kamu bisa langsung datang Kawasan Seribu Rumah Gadang (SRG) Solok. Menjelajahi daerah yang dijuluki Nagari Saribu Rumah Gadang ini tidak cukup sehari dua hari, sebab banyak potensi destinasi wisata yang wajib dijelajahi mulai wisata alam, budaya hingga kulinernya.

Banyak hal menarik yang dapat digali dan dipelajari. Seperti di salah satu spot menarik di Kawasan Saribu Rumah Gadang yang saya temukan ini. Sederet rumah gadang lengkap dgn rangkiangnya. Desa adat dan kawasan cagar budaya ini menjadi destinasi wajib bila bertandang ke Kabupaten Solok Selatan.

Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) Merupakan Ikon Wisata Kota Solok, Salah Satu Kota Nan Adem Di Sumatra Barat.

David Hidayat : Anak Desa Sungai Pinang yang Merawat Terumbu Karang dari Ranah Minang

Kawasan Saribu Rumah Gadang

Photo :
  • instagram

Saribu Rumah Gadang  (SRG) yang saat ini menjadi ikon pariwisata Solok Selatan, mulai populer di kancah nasional sejak sepuluh tahun terakhir. Puncaknya, pada tahun 2017, kawasan SRG mendapat prediket sebagai “Kampung Adat Terpopuler” hasil penilaian Kementerian Pariwisata. Dan, pada Ferbuari 2018, saat puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Padang.

Lokasi Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG)

Halaman Selanjutnya
img_title
5 Air Terjun dan Pemandian Alami di Sumatra Barat, Sejuk Semuanya