Bolehkah Anak-anak Makan Petai? Simak Penjelasannya

Makan pete
Sumber :
  • www.pixabay.com

Olret –Hai moms, pasti nggak asing lagi dengar namanya kan? Tanaman satu ini emang nikmat banget ya apalagi dicampur dengan nasi hangat. Hmm yummy

Bikin Haru! Wanita Ini Pinjamkan Toga ke Kakaknya yang Lulusan SMP saat Wisuda

Namanya Pete, Petai atau nama botaninya Parkia Speciosa termasuk dari suku polong-polongan (Fabaceae), anak suku petai-petaian (Mimosoidae). Tumbuhan ini tersebar di Nusantara bagian Barat. Bijinya, yang disebut 'petai' seringkali dikonsumsi baik dalam keadaan mentah atau direbus maupun digoreng. 

Di Indonesia sendiri Petai memiliki banyak peminat, dijadikan olahan lauk makan atau lalapan. Banyak sekali kreasi masakan yang bisa diolah dengan petai. Harganya pun terjangkau namun bisa juga melambung mahal. 

4 Ciri Utama Pria Yang Pantas Jadi Ayah Dari Anak-anakmu Nanti

Selain enak jadi lauk atau lalapan, petai juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Petai memiliki kandungan nutrisi yang beragam yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Kandungan dalam petai ada air, protein, karbohidrat, serat, kalsium, kalium, Vitamin C, Vitamin B¹, Vitamin B² dan Vitamin E dan lain-lain. 

Dilansir dalam laman youtubenya, dr Saddam Ismail, yang seorang Healthy Vlogger, mengataksn jjka petai memiliki banyak manfaat diantaranya:

Sebelum Memaksakan Kehendak Kepada Sang Anak, Orangtua Juga Perlu Tahu Hal Ini!

Mampu Mengontrol Kadar Gula Darah, Menjaga kesehatan Jantung karena kandungan kalium yang dimilikinya, Mengatasi Infeksi sebab petai juga mengandung antisiosidan, flavonoid dan denolik yang bisa membunuh kuman, meningkatkan kemampuan otak dalam berpikir, Memperbaiki masalah pencernaan karena kaya akan serat serta mampu  melancarkan BAB dan sembelit dan bagus untuk kesehatan mata karena mengandung vitamin A yang tinggi. 

Tapi pastikan hanya mengkonsumsinya secukupnya ya parents. 

Halaman Selanjutnya
img_title