Bila Kamu Sedih dan Gundah Tanpa Sebab Secara Tiba-Tiba

Ilustrasi Sendirian
Sumber :
  • Pexels/Polina Sirotina

Olret – Terkadang, seseorang bisa merasa sedih atau gundah tanpa sebab secara tiba-tiba. Padahal, sebelumnya ia tidak mengalami apa pun atau terganggu dengan apa pun.

Jangan Sepelekan! 4 Hal Ini Bisa Mengubah Mood Kamu

Biasanya, seseorang merasa sedih atau gelisah setelah terganggu dengan ucapan atau kejadian tertentu. Seperti misalnya, terbawa suasana saat menonton film atau mendengarkan lagu, saat teringat pada momen tertentu, ketika menghadapi suatu masalah, dan lain sebagainya.

Namun terkadang, semuanya bisa terjadi begitu saja tanpa sebab. Ketika kamu tiba-tiba berada di situasi seperti ini, jangan menghindar dan menolak perasaanmu.

5 Minuman Berkafein yang Akan Disukai Setiap Pecinta Kopi

Terima dan sadari kalau setiap perasaan yang kamu rasakan adalah valid. Kamu tidak harus selalu baik-baik saja dalam setiap kesempatan. Bahkan tidak apa-apa ketika merasa tidak baik-baik tanpa sebab.

Kamu bisa mengambil jeda sejenak untuk beristirahat. Tidak hanya fisik, otak dan dan batin juga membutuhkan waktu untuk beristirahat. Terkadang, semuanya tidak semudah tertidur lalu semuanya akan kembali baik-baik saja.

Jangan Mudah Marah Kalau Mau Banyak Rezeki

Ambil waktu sebanyak yang kamu butuhkan dan semua itu tidak apa-apa. Setiap orang memiliki waktu istirahat yang berbeda.

Seperti misalnya saat seseorang kelelahan secara fisik dan membutuhkan istirahat berupa tidur. Ada yang hanya tertidur 10 menit kemudian ia kembali merasa bugar. Namun, ada orang lain yang harus tertidur 8 jam baru merasa benar-benar istirahat. Sementara itu, ada orang yang lain yang sudah tertidur 10 jam tapi masih merasa lelah karena sebelumnya ia bekerja lembur 48 jam.

Halaman Selanjutnya
img_title